Dark/Light Mode

Ganjar Jempolin BEM Nusantara Kawal Penyaluran BLT BBM Tepat Sasaran

Senin, 31 Oktober 2022 23:07 WIB
Ganjar menjadi narasumber seminar Menjaga Keutuhan NKRI dan Merawat Keberagaman Bangsa Dengan Semangat Sumpah Pemuda di UIN Raden Mas Said, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Senin (31/10). (Foto: Ist)
Ganjar menjadi narasumber seminar Menjaga Keutuhan NKRI dan Merawat Keberagaman Bangsa Dengan Semangat Sumpah Pemuda di UIN Raden Mas Said, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Senin (31/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengapresiasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara yang konsisten membantu pemerintah melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) agar tepat sasaran. 

Ganjar menjelaskan, kawan-kawan BEM Nusantara membantu penyaluran bantuan tersebut dengan pendataan. Menurut Ganjar, BEM Nusantara bisa melakukan itu dengan sangat baik. 

"Dia (mahasiswa BEM Nusantara) mau mengawal kenaikan BBM dengan pendataan tadi, 'maaf Pak bantuannya tidak merata', kawan-kawan mahasiswa bisa," kata Ganjar usai menjadi narasumber seminar 'Menjaga Keutuhan NKRI dan Merawat Keberagaman Bangsa Dengan Semangat Sumpah Pemuda' di UIN Raden Mas Said, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Senin (31/10). 

Baca juga : Gaungkan Ganjar Presiden 2024, Buruh Eks Karesidenan Pati Kepincut Program BLT Jateng

Lebih lanjut, Ganjar menyebut kawan-kawan BEM Mahasiswa memiliki intelektualitas yang bagus. Ganjar mengatakan, mereka mampu membantu masyarakat yang membutuhkan, mendapat haknya dalam BLT. 

"Empowering untuk mendorong agar mereka yang memang membutuhkan bisa didampingi," tutur Ganjar. 

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengaku senang karena mendengar optimisme mahasiswa dalam menjaga kesatuan dan merawat perbedaan. Ganjar juga senang karena mahasiswa dari seluruh Indonesia datang ke satu tempat untuk membicarakan hal tersebut. 

Baca juga : Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI Jadi Media Perekat Bangsa

"Ini luar biasa, apresiasinya luar biasa. Seluruh Indonesia kumpul semua di sini, menurut saya dahsyat lah. Keinginan memperingati sumpah pemuda, merawat kebangsaan, oh saya pasti datang," katanya. 

Sementara itu, Koordinator Pusat BEM Nusantara, Ahmad Supardi mengatakan, pihaknya akan terus membantu pemerintah agar penyaluran BLT BBM bersubsidi tepat sasaran. Sebagai penyambung lidah rakyat dan pemerintah, kata Ardi, BEM Nusantara berusaha memastikan BLT tersebut juga tepat penerimanya.

"Bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah, baik BLT maupun bantuan-bantuan yang lain, kami BEM Nusantara siap mengawal agar supaya bantuan-bantuan tersebut tepat sasaran dan tepat guna," kata Ardi.

Baca juga : Ganjar Dorong Pengembangan 6 Bandara Komersil Dan Perintis Di Jateng

Sebagai informasi, BLT BBM tahap satu sudah dicairkan pada September 2022 ke seluruh Indonesia. Sementara, BLT BBM tahap dua akan mulai dicairkan pada November 2022 mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.