Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Brigjen Hendra Kurniawan Diputus PTDH

Ingat...Gunakan Jabatan Untuk Menebar Kebaikan

Rabu, 2 November 2022 06:35 WIB
Karo Paminal Div Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7122020). (Sigid Kurniawan/Antara Foto)
Karo Paminal Div Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7122020). (Sigid Kurniawan/Antara Foto)

 Sebelumnya 
“Pemecatan Brigjen Hendra men­jadi bukti ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Polri bersih-bersih terus nih, bintang pun disikat. Mantap. Lanjutkan Pak @ListyoSigitP,” ujar @ kh_notodiputro.

Akun @Priyo__Muhammad mengapre­siasi keberanian Kapolri @ListyoSigitP. Terlepas dari masalah lain, ini hal yang sangat tidak mudah yang sudah dilakukan Kapolri @ListyoSigitP. “Ini pintu masuk buat @ListyoSigitP untuk perbaiki Polri,” tambah @yantanu08.

Akun @AsepSae05935530 mengata­kan, pemecatan ini musibah besar bagi Brigjen Hendra. Gegara mengikuti Bos Sambo dan dapat upeti yang belum jelas, akhirnya pensiunnya hilang dan terancam bui.

“Hancur seketika dalam sekejap, me­rintis dengan keringat puluhan tahun, semua menjadi sia-sia,” kata @koTkacen­drawasi. “Menolak kena semprot atasan, tidak menolak kena PTDH,” ujar @ Jerry1704.

Baca juga : Sekutu Putin Dorong Gunakan Sejata Nuklir

Akun @CintaIndonesia berharap, ka­sus ini menjadi pelajaran yang berharga untuk anggota Polisi yang lain. Kata dia, kekuasaan dan jabatan tidak abadi dan hanya maksimal sampai pensiun.

“Gunakan jabatan untuk menebar kebai­kan dan perlindungan kepada masyarakat, bukan sebaliknya,” tandas dia.

Akun @chelseaariani meminta Hendra membongkar semua aib Ferdy Sambo di persidangan. Tujuannya, supaya tidak sia-sia mempertaruhkan karier di kepolisian dan bikin malu keluarga.

“Sudah dipecat tidak hormat masih mau ikuti skenario Sambo? Berarti situ stres. Minimal bongkar semua Om,” tuturnya.

Baca juga : Pemda Diminta Tak Ragu Gunakan Anggaran Untuk Kendalikan Inflasi

Saran serupa dilontarkan @RoniZGreat001. Kata dia, sebaiknya Hendra membuka semua kedok orang-orang yang bersekongkol dalam kejahatan. Dia mendukung Hendra buka-bukaan dalam kasus persekongkolan kejahatan di kepolisian.

“Kehormatan yang direnggut oleh kebodohan. Kehormatan harga diri jen­deral itu tinggi. Seret semua yang terlibat. Kami mendukungmu ex Brigjen Hendra,” katanya.

Akun @AherKu mengatakan, se­mua aparatur yang digaji negara seharus­nya diberhentikan dengan tidak hormat, bila terbukti melakukan pelanggaran-pelanggan berat. Tapi dia yakin, meski masih banyak kemungkinan bermain can­tik, suatu saat pasti akan nyusul juga.

“Tinggal nyusul yang lain untuk di­lakukan PTDH. Masih banyak polisi baik yang siap mengabdi dengan baik di Polri,” ungkap @DaruUpoyo.

Baca juga : PAN Banten Sudah Siapkan Nama Calon Untuk Pilkada

Sementara, @meike_aja mempertanya­kan nasib Bharada Eliezer. Menurutnya, Eliezer juga layak dipecat. Dia heran, pelaku eksekutor Eliezer belum juga disidang etik. Harusnya, sesudah PTDH Sambo, Eliezer juga menyusul. “Karena sudah jelas hilan­gkan nyawa Joshua,” katanya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.