Dark/Light Mode

Brigjen Singgamata: Krishna Murti Sosok Pekerja Keras dan Cerdas

Kamis, 3 November 2022 19:46 WIB
Kepala Satuan Manggala Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Brigjen Singgamata (kiri) bersama Brigjen Pol Krishna Murti. (IST)
Kepala Satuan Manggala Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Brigjen Singgamata (kiri) bersama Brigjen Pol Krishna Murti. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Brigjen Pol Krishna Murti mendapatkan promosi dengan menduduki jabatan bintang dua sebagai Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri.

Krishna Murti menggantikan Kadivhubinter Polri sebelumnya yakni Irjen Pol Johanis Asadoma yang dipromosikan menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ucapan selamat pun banyak berdatangan usai Krishna dilantik oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Salah satunya dari Kepala Satuan Manggala Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Brigjen Singgamata.

Baca juga : Spurs Ingin Perpanjang Kontrak Antonio Conte

Melalui unggahan di Instagram pribadinya @singgamata. Singgamata menceritakan tentang sosok Krishna Murti yang dikenalnya sebagai senior.

Jenderal bintang satu itu membagikan potret kebersamaan dirinya dengan Krishna Murti. Dalam keterangannya, Singgamata memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat seniornya itu.

"SELAMAT DAN SUKSES JENDERAL @krishnamurti_bd91 ATAS KENAIKAN PANGKAT IRJEN POL & JABATAN BARU KADIVHUBINTER POLRI," tulisnya dalam keterangan foto.

Baca juga : Andien, Rilis Single Kisah Kekerasan Mantan

Dalam tulisannya, Singgamata juga menceritakan sosok Krishna Murti yang ternyata merupakan seniornya di Polri. Ia menyebut, bahwa dirinya dan Krishna pernah berada di satu kelas yang sama saat di Sespim Polri Dikreg ke 49 tahun 2009.

13 tahun lalu, keduanya dipertemukan saat masih berpangkat AKBP dan Kompol. Singgamata menyebut, bahwa Krishna merupakan salah satu sosok senior yang membantu membimbingnya.

Melalui postingannya, Singgamata juga menyebut jika Krishna Murti merupakan sosok pekerja keras dan juga cerdas. Dia juga membagikan pesan yang disampaikan oleh Krishna kepada dirinya.

Baca juga : Menko Airlangga: Anak Muda Motor Penggerak Atasi Kesenjangan

"Beliau Sampaikan Tadi Sedikit Tips Jitu Menjadikan Polisi Indonesia jangan Sampai diremehkan Polisi Negara Manapun. Polisi Indonesia Harus Mendunia," tulisnya.

Singgamata merupakan perwira tinggi Polri lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1995 yang berpengalaman di bidang lantas. Jabatan terakhirnya adalah Kabagrenmin Korlantas Polri.

Dengan menjabat sebagai Kasat Manggala IPDN, maka Singgamata mendapatkan kenaikan pangkat dari Komisaris Besar Polisi menjadi Brigadir Jenderal Polisi, berdasarkan surat telegram Kapolri nomor STR/722/IX/KEP./2022 tanggal 29 September 2022.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.