Dark/Light Mode

Jempol!! Jokowi Raih Penghargaan Perdamaian Internasional Dari Forum Abu Dhabi

Jumat, 4 November 2022 11:29 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Instagram)
Presiden Jokowi (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi berhasil meraih Penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan bin Ali 2022, yang diberikan Forum Perdamaian Abu Dhabi, Kamis (3/11).

Forum ini berada di bawah naungan Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Uni Emirat Arab, yang kini dipimpin Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan.

Penghargaan tersebut diserahkan Presiden Forum Perdamaian Abu Dhabi, Sheikh Abdullah bin Bayyah kepada Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, yang mewakili Presiden Jokowi, dalam resepsi di Emirates Palace, Abu Dhabi.

Baca juga : Top! 7 Badan Usaha Bioenergi Ini Raih Penghargaan Subroto Dari Kementerian ESDM

“Dengan senang hati, saya, atas nama Forum Perdamaian Abu Dhabi, memberikan Penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan bin Ali 2022 kepada Presiden Jokowi, sebagai pengakuan atas komitmen dan kontribusinya terhadap berbagai upaya yang luar biasa," kata Sheikh Abdullah seperti dilansir Al Arabiya, Kamis (3/11).

Dia menilai, Indonesia telah berupaya keras menyebarkan perdamaian dan toleransi. Baik secara regional ataupun internasional.

"Bangsa Indonesia yang besar adalah sebuah paradigma untuk hidup berdampingan. Diperkaya melalui beragam suku dan agama, yang hidup berdampingan dengan ramah," imbuh Sheikh Abdullah.

Baca juga : Mitra Tokopedia, Mudahkan Pedagang Tradisional Hingga Kelontong

Atas nama Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia, Kiai Ma'ruf menyampaikan terima kasih atas penerimaan penghargaan ini.

"Ini adalah tanda kehormatan atas upaya Presiden Indonesia, dan posisi penting Indonesia dalam promosi tentang toleransi dan koeksistensi," ucap Kiai Ma'ruf.

Penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan bin Ali adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh Forum Perdamaian Abu Dhabi sejak 2015, atas inisiatif praktis dan keunggulan akademik dalam mempromosikan perdamaian dan koeksistensi.

Baca juga : Kepala BPIP Sebarkan Perdamaian kepada Delegasi PEACE20

Penerima sebelumnya mencakup tokoh masyarakat, cendekiawan, dan pekerja akar rumput.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.