Dark/Light Mode

Amir Faisal: Eksekusi Strategi BUMN Ala Erick Thohir Tepat Sasaran

Jumat, 4 November 2022 17:51 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Ia selalu menerima berbagai saran dan pendapat dari kalangan manapun, sejauh saran dan pendapat tersebut dapat menunjang kemajuan bagi BUMN dan bermanfaat bagi bangsa dan negara Indonesia.

Begitu juga dengan relasi yang dimilikinya, baik dalam konteks relasi karena persahabatan, mitra kerja, keluarga besar hingga relasi politik.

Mencermati perjalanan pendidikan dan karier bisnis Erick juga secara tidak langsung telah terekam bahwa ia adalah seorang warga dunia.

Baca juga : Revitalisasi Industri Gula Nasional, Langkah Erick Thohir Jaga Ketahanan Pangan RI

"Artinya, ia aktif terlibat pada berbagai aktivitas global mewakili warga Indonesia. Hal ini dilakukannya bukan saja pada saat ET menjabat sebagai Menteri BUMN, jauh sebelum jabatan tersebut didudukinya, ia telah dikenal oleh warga dunia," ungkapnya.

Terlebih lagi saat ini telah menjabat Menteri BUMN dan dikenal baik oleh Presiden Jokowi sehingga Erick menuai banyak pujian dari publik terkait kekuatan jaringannya di level internasional.

Berbagai bentuk diplomasi yang telah dilakukan Erick untuk mengharumkan nama baik Indonesia di panggung dunia. Mulai dari sektor olahraga, investasi dan berbagai strategi penguatan ekonomi nasional berbasis kebijakan BUMN.

Baca juga : Erick Paham, Apa Yang Belum Selesai

Semua prestasi yang dicapai Erick ini, kata Amir, tentunya tidak terwujud jika tidak dimulai dari sifat kepemimpinannya. Untuk itu, Amir melihat bahwa sifat kepemimpinan Erick ini cenderung bersifat kepemimpinan eksekutor.

"Artinya, saat konsep atau gagasan telah dirumuskan secara matang dan visioner, tidak menunggu lama kemudian Erick cepat menerapkannya dalam bentuk kinerja nyata yang terukur dan tepat sasaran," terangnya.

Faktor kecepatan dalam merealisasikan gagasan inilah yang memungkinkan Erick menarik diperbincangkan dalam proses transformasi kepemimpinan nasional di Pilpres 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.