Dark/Light Mode

Amir Faisal: Eksekusi Strategi BUMN Ala Erick Thohir Tepat Sasaran

Jumat, 4 November 2022 17:51 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Terlebih, Indonesia hari ini sangat membutuhkan pemimpin yang cepat merespons situasi yang terdampak turbulensi politik global.

Cepat dalam mewujudkan janji kampanye politik, berbicara di ruang publik berbasis kinerja nyata, peduli sesama, hingga sikap yang lebih mengedepankan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.

Baca juga : Revitalisasi Industri Gula Nasional, Langkah Erick Thohir Jaga Ketahanan Pangan RI

"Kepribadian yang melekat pada Erick ini kemungkinan besar dapat dipercayai publik karena dia dapat dianggap sebagai seorang yang merdeka, baik secara moral maupun materil. Sehingga kemungkinan besar untuk menjadi pemimpin yang kuat dan mampu menuntaskan janji politik akan dapat dijalani oleh Erick," terang Amir.

Tanpa menguraikan satu-persatu prestasi yang dicapai BUMN dalam kepemimpinan Erick, Amir menilai, tidak keliru rasanya jika semua pencapaian Erick menjadikan dirinya layak untuk diusung sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga : Erick Paham, Apa Yang Belum Selesai

Alasan sederhananya, Erick disinyalir telah memberi sinyal bahwa untuk menjadi seorang calon presiden cenderung berasal dari Pulau Jawa.

"Saya justru menilai bahwa komunikasi politik ET tersebut justru sedang memberi sinyal bahwa dirinya siap dan layak untuk menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024," ucap Amir.

Baca juga : Menanti Revisi Aturan Agar Pembatasan BBM Subsidi Tepat Sasaran

Rasionalnya, saat memahami sifat kepemimpinan Erick yang cenderung sebagai seorang eksekutor, maka dia sangat penting untuk diperhitungkan sebagai calon wakil presiden yang diusung pada Pilpres 2024.

"Apa yang diuraikan dalam tulisan ini akan semakin menarik ketika terus diperbincangkan di ruang publik se-tanah air, selain sebagai bahan pendidikan politik bagi publik, namun secara tidak langsung kita sedang mengajak publik untuk menghitung modal politik Erick sebagai calon wakil presiden setelah posisinya yang dapat dianggap berprestasi dalam memimpin BUMN," tandas Amir. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.