Dark/Light Mode

Terinspirasi Pahlawan Jabar, Aher Siap Jadi Cawapres

Senin, 7 November 2022 13:56 WIB
Ketua Majelis Syura Persatuan Ummat Islam (PUI) yang juga politisi PKS Ahmad Heryawan. (Foto: Istimewa)
Ketua Majelis Syura Persatuan Ummat Islam (PUI) yang juga politisi PKS Ahmad Heryawan. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Seperti diketahui, KH. Ahmad Sanusi adalah tokoh asal Jawa Barat. Sosok tersebut telah dianugerahi gelar Pahlawan Nasional oleh Pemerintah.

Aher mengapresiasi penganugerahan gelar Pahlawan Nasional kepada KH. Ahmad Sanusi. Ulama asal Sukabumi itu merupakan pendiri PUI dan juga Anggota BPUPKI.

Baca juga : Toleransi Agama Dan Budaya Indonesia Dapat Dijadikan Contoh Peserta R20

"Kami bersyukur Pemerintah menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada Ajengan Kiai Ahmad Sanusi. Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah RI," kata Aher.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang merintis dan mengawal proses panjang pemberian gelar Pahlawan Nasional kepada KH Ahmad Sanusi.

Baca juga : Abaikan Aspirasi Akar Rumput, PPP Bisa Jadi Partai Gurem Lho

Ketua Umum DPP PUI KH Nurhasan Zaidi menjelaskan, peran penting Ahmad Sanusi dalam memperjuangkan dan membela Indonesia merdeka selama masa hidupnya.

Menurutnya, bukan hal mudah menghadirkan persatuan dan keharmonisan pada masa awal kemerdekaan Indonesia. Namun Ahmad Sanusi berhasil secara cerdik dan strategis memberikan masukan-masukan penting yang memecah kebekuan.

Baca juga : Anies: Simpan Tenaga, Pilpresnya Masih Lama

"Bahkan menjadi faktor penentu lahirnya ideologi bangsa Indonesia yang terus bertahan kekokohan dan kesaktiannya hingga hari ini," ungkap Nurhasan Zaidi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.