Dark/Light Mode

Pilpres 2024 Disebut Jatahnya Prabowo Picu Spekulasi

Kamis, 10 November 2022 09:05 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa).
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Jangan pakai acara jatah menang. Sama saja curang, kesannya ada hal yang harus ditutupi,” katanya.

Akun @Fraksi_Gerindra mengutip pernyataan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dia meminta para kader tidak berpuas diri. Apa yang disampaikan Presiden Jokowi penyemangat dan intro­speksi di internal Partai Gerindra.

Baca juga : Aksi Heru Bersih-Bersih Kota Disebut Upaya Bangun Peradaban Ekologi Jakarta

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi doa untuk Bapak Prabowo Subianto, sehingga beliau bisa menjadi The Next President Indonesia, insyaallah. Aamiin ya rabbal alamin,” ujar @Dorraemon_.

Sementara, @simbolonmarudu1 me­nilai, pernyataan Jokowi hanya penye­mangat kepada Prabowo Subianto. Yaitu, berdiri di atas kaki sendiri, jangan sampai kakinya dipakai pijakan untuk naiknya orang sembrono.

Baca juga : Jokowi Bilang Pilpres 2024 Jatah Prabowo, Begini Analisis Pakar Politik

Akun @Supriadisampit mengatakan, munculnya berbagai spekulasi dari pernyataan Jokowi menandakan pen­garuh orang nomor 1 di Indonesia itu sangat kuat. Baru melontarkan satu ka­limat saja lawan sudah pada takut. “Itu tandanya pengaruh Jokowi masih terlalu kuat,” katanya.

Akun @triwul82 mengatakan, Presiden @jokowi tidak mempermasalah­kan jika pernyataannya terkait kemung­kinan @prabowo mendapat jatah dalam Pilpres 2024. Kata dia, dianggap sebagai sinyal dukungannya terhadap Prabowo tidak masalah.

Baca juga : Jokowi Sudah Izinkan Prabowo Nyapres Sejak Lama

“Ya diartikan sinyal ya boleh, tapi kan saya ngomong juga nggak apa-apa, kata Jokowi,” katanya.

“Sudah pada mati-matian dukung Prabowo pada pilpres lalu, eh baru kece­plosan sekarang kalau itu belum jatahnya jadi presiden. Lantas, buat apa diadakan pilpres jika pemenangnya sudah ditentu­kan,” ujar @HisyamMochtar. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.