Dark/Light Mode

Tabur Bunga Di Tragedi Itaewon

Mega Dan Puan Diminta Nongol Ke Kanjuruhan

Sabtu, 12 November 2022 07:00 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan putrinya yang juga Ketua DPR, Puan Maharani melakukan tabur bunga di lokasi tragedi Itaewon. (Foto: Instagram @puanmaharaniri).
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan putrinya yang juga Ketua DPR, Puan Maharani melakukan tabur bunga di lokasi tragedi Itaewon. (Foto: Instagram @puanmaharaniri).

 Sebelumnya 
Mendengar ini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto angkat bicara. Dia membantah tudingan Mega dan Puan belum melakukan apa-apa terkait tragedi Kanjuruhan. Mega, kata Hasto, langsung memberikan instruksi kepada seluruh kader di Jawa Timur untuk turun tangan membantu korban Kanjuruhan.

"Sehingga Pak Kusnadi Ketua DPRD Provinsi Jatim langsung turun ke lapangan berkoordinasi dengan pemda dan aparat keamanan serta tokoh-tokoh masyarakat," kata Hasto, kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.

Begitu pun Puan. Menurut Hasto, ada banyak atensi dan koordinasi yang dijalankan Puan terkait tragedi sepak bola dengan jumlah korban jiwa terbanyak kedua di dunia sepanjang sejarah itu.

Baca juga : Heran Deh, Bisa-bisanya Dana Desa Mengalir Ke KKB Papua

"Mbak Puan juga memberikan atensi, sehingga seluruh Baguna Partai bergerak membantu pemakaman korban dan juga membantu gotong royong. Lalu koordinasi dengan para kepala daerah juga dilakukan," ingatnya

Sebagian warganet menilai, posisi Puan memang serba salah di mata haters. Akun @andakarasdad meyakini, jika Puan melakukan tabur bunga ke Stadion Kanjuruhan juga bakal dinyinyirin, seperti pencitraan mau nyapres dan lainnya.

"Dasarannya banyak yang nggak suka sama dua figur ini, jadi misal nih pada ke Kanjuruhan, paling juga dianggap pencitraan mau nyapres," cuitnya. "Nanti toh ke Kanjuruhan juga bakal dikata-katain pencitraan, etc," timpal @a-riot.

Baca juga : Bikin Obat Dan Vaksin Di Dalam Negeri Saja

Akun @nadiasis883 malah menyampaikan terima kasih ke Puan, karena sudah menyempatkan diri menyampaikan duka cita ke Itaewon. "Terima kasih Bu Puan sudah mewakili rakyat Indonesia. Semoga kejadian itu tidak terulang lagi," dukungnya. "Mungkin lagi kunjungan kerja, terus sekalian mampir…," tulis @papasito_OF.

Sementara yang nyindir, juga tak sedikit. Salah satunya datang dari akun @anaphylaxtic. "Kan Itaewon tinggal naik becak. Kanjuruhan Malang mah jauh naik pesawat dulu," sindirnya. "Hei kalian jangan berburuk sangka dulu. Mungkin mau maju jadi Ketua DPR Korea," sahut akun @calotiketxatar, sarkas.

Setengah emosi, akun @rizamahazim mempertanyakan jabatan yang diemban Puan, sehingga bela-belain ke Itaewon untuk menyampaikan belasungkawa. "Ketua Dewan Perwakilan Rakyat mana Anda?" tanya dia. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.