Dark/Light Mode

Tabur Bunga Di Pintu 13 Stadion Kanjuruhan Malang, Zulhas Doakan Korban Tragedi

Jumat, 28 Oktober 2022 21:04 WIB
Zulkifli Hasan saat menebar bunga di pintu 13 stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (28/10). (Foto: Ist)
Zulkifli Hasan saat menebar bunga di pintu 13 stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (28/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyempatkan diri mendatangi stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Jumat, (28/10) sore.

Mendag Zulhas, sapaannya, menyambangi stadion Kanjuruhan, di sela-sela kunjungan kerjanya ke Kota Malang untuk memantau harga kebutuhan pokok atau bapok.

Dalam kunjungan tersebut, Mendag Zulhas didampingi Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto. Mendag Zulhas turut menaburkan bunga serta mendoakan arwah para korban yang berada di pintu 13 stadion Kanjuruhan.

Baca juga : Tragedi Kanjuruhan, Polisi Tahan Ketua Panpel Arema FC

“Semoga Tragedi Kanjuruhan ini tidak terulang lagi. Arwah para korban diterima di sisi-NYA,” kata Ketua Umum PAN ini dalam kunjungan tersebut.

Mendag Zulhas datang ke Stadion Kanjuruhan disambut dua orang korban Tragedi Kanjuruhan. Mendag Zulhas juga sempat memberikan tali asih ke 2 orang korban dan bantuan ke pedagang di area stadion.

Selain ke pintu 13 stadion Kanjuruhan, Mendag Zulhas pun masuk ke dalam stadion untuk melihat kondisi tribun penonton.

Baca juga : PKHI Turunkan Tim Hipnotis Andal Sembuhkan Korban Tragedi Kanjuruhan

"Semoga keluarga diberikan ketabahan dan korban luka cepat diberikan kesembuhan," tutur Mendag Zulhas.

Zulhas juga berharap agar tragedi memilukan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan tidak terulang kembali di kemudian hari.

"Tragedi ini jangan sampai terulang lagi. Sekali lagi, kita berdoa agar keluarga yang begitu banyak yang terkena (dampak dari tragedi Kanjuruhan) diberi kekuatan dan ketabahan," tuturnya.

Baca juga : Walikota Malang Lakukan Trauma Healing Korban Tragedi Kanjuruhan

Sejauh yang diketahui Zulhas, pemerintah saat ini terus berupaya untuk bisa mengungkap serta mengusut tragedi Kanjuruhan hingga seadil-adilnya.

Bahkan, sampai dengan saat ini proses hukum juga masih terus berjalan.

"Pemerintah sudah mengambil langkah-langkah yang tegas kepada pihak-pihak yang bertanggungjawab, kan sudah diproses hukum," pungkasnya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.