Dark/Light Mode

Dave Laksono: Koperasi Berperan Penting Bagi Perekonomian Nasional

Senin, 14 November 2022 14:15 WIB
Anggota Komisi I DPR Dave Laksono. (IST)
Anggota Komisi I DPR Dave Laksono. (IST)

 Sebelumnya 
Menurut Dave, ada beberapa keuntungan dari digitalisasi Koperasi. Diantaranya memperkuat UMKM untuk beralih ke platform digital, pembentukan akses dan jaringan pasar digital untuk memasarkan produk, dan memfasilitasi ke akses pasar international melalui satu aplikasi digital.

Maka lanjut Dave, langkah DPR adalah mendorong Kominfo mempercepat akses digital. Dengan infrastruktur digital yang merata di seluruh negeri.

Baca juga : Jokowi: Negara Berkembang Harus Terus Perjuangkan Hak Hilirisasi

Selain itu, DPR juga akan mempercepat UU PDP (Perlindungan Data Pribadi) untuk kepastian regulasi pengguna ruang digital, membangun ekosistem Digital dengan para pelaku UMKM dan Pemerintah.

"Serta aktif mendorong Pemerintah untuk membuat pelatihan dalam hadapi era digital,” tuturnya.

Baca juga : Perpusnas Akan Selenggarakan Gemilang Perpustakaan Nasional

Dave juga meminta agar Pemerintah memprioritaskan percepatan implementasi digitalisasi. Dan mendorong Pemerintah segera memberi kemudahan untuk akses pembuatan platform digital, ataupun memberikan pelatihan kepada pelaku Koperasi.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah percepatan infrastruktur teknologi informasi, karena informasi yang mudah diakses untuk pelaku Koperasi akan mempercepat pengimplementasian digitalisasi koperasi itu sendiri,” paparnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.