Dark/Light Mode

Rois Syuriah PWNU Jateng: Kiai Mahfud Kader NU Yang Amanah

Jumat, 18 November 2022 14:34 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD saat diundang di Kantor PWNU Jawa Tengah disambut Rois Syuriah, KH. Ubaidillah Shadaqoh dan jajaran tanfidz yang dipimpin langsung Ketua Tanfidz, KH. Ahmad Muzammil, Jumat (18/11). (Foto: Istimewa)
Menko Polhukam Mahfud MD saat diundang di Kantor PWNU Jawa Tengah disambut Rois Syuriah, KH. Ubaidillah Shadaqoh dan jajaran tanfidz yang dipimpin langsung Ketua Tanfidz, KH. Ahmad Muzammil, Jumat (18/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melaksanakan kunjungan kerja untuk serangkaian agenda di Semarang, Jawa Tengah.

Jumat (18/11) pagi, Mahfud memenuhi undangan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah. Mahfud Tiba di Kantor PWNU Jawa Tengah dengan disambut Rois Syuriah, KH. Ubaidillah Shadaqoh dan jajaran tanfidz yang dipimpin langsung Ketua Tanfidz, KH. Ahmad Muzammil.

Menko Polhukam disambut dengan ramah oleh para kyai dan pengurus wilayah NU Jawa Tengah. Penyambutan diawali dengan pernyataan Kiai Ubaidillah yang menyatakan, pihaknya dan warga NU Jawa Tengah bangga dengan kehadiran Menko Polhukam.

"Kami memang kangen figur seperti beliau Kiai Mahfud, yang tampaknya mewarisi Gus Dur, yang beliau tunjukkan sampai sekarang," kata Kiai Ubaidillah.

Baca juga : Kades Kok Haus Kekuasaan!

Pihaknya paham, tugas Mahfud sangat berat sebagai kader NU yang kini menempati posisi terpenting di antara para menteri. Karena Mahfud mengurusi soal keamanan dan politik.

"Kami tidak menuntut banyak kepada kader NU di kabinet, kecuali kami bahagia menyaksikan figur seperti Kiai Mahfud yang sampai saat ini mampu menjalankan amanah dengan baik," lanjutnya.

Mengakhiri sambutannya, Kiai Ubaidillah meminta para nahdliyyin yang hadir agar menjaga dan mendoakan Mahfud MD.

"Mari kita jaga beliau, Kiai Mahfud, dan mendoakan semoga tetap kuat, sabar, dan mari kita sama-sama bacakan Al Fatihah untuk beliau," lanjut Kiai Ubaidillah sambil memulai memimpin bacaan surat Al Fatihah.

Baca juga : Wamenag: Kunci Dakwah, Komitmen Kebangsaan Dan Kemajuan Umat

Mahfud MD mengaku, hadir ke kantor PWNU Jateng seperti pulang ke rumahnya sendiri.

"Saya sudah beberapa kali berkunjung ke sini dulu pernah juga bersama almarhum Kiai Hasyim Muzadi," tutur mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Mahfud lalu mengajak hadirin untuk terus memelihara nilai-nilai perjuangan yang dibawa dari tradisi pesantren dan NU.

"NU adalah salah satu pewaris penting dari berdirinya NKRI. Jadi Indonesia ini harus kita jaga bersama, termasuk oleh warga NU," imbau alumni Pondok Pesantren Al Mardhiyah, Pamekasan, Madura ini.

Baca juga : Polisi Tukang Peras Jangan Macam-macam, Mahfud Mau Revitalisasi Saber Pungli

Negara ini, ingat Mahfud, dibentuk berdasarkan kesepakatan yang dihasilkan dari ijtihad para ulama.

"Sehingga tugas seluruh warga NU untuk ikut menjaga Indonesia berdasarkan Pancasila," ujar Menko Polhukam di akhir dialognya dengan para pengurus PWNU Jawa Tengah itu.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.