Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Politik Secukupnya Aja, Selebihnya Pertemanan...

Sabtu, 19 November 2022 09:05 WIB
SBY, Megawati hingga JK duduk semeja di acara G20 Bali. (Foto: Istimewa)
SBY, Megawati hingga JK duduk semeja di acara G20 Bali. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Momen langka Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk semeja saat rangkaian acara KTT G20, masih jadi perbincangan netizen. Selain itu, kehadiran Puan Maharani di meja eks presiden dan wakil presiden itu juga disorot.

Akun @politikhariini mengungkap pernyataan Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan yang menyebut kekompakan SBY dan Megawati me­nandakan masalah keduanya sudah be­rakhir. “Adakah momen politik?” ujar @politikhariini.

Akun @fadhliridho1 merasa terharu melihat Mega dan SBY duduk semeja. Dia mengucap alhamdulillah melihat para mantan presiden dan wakil presiden bisa duduk bareng, sehingga suasana menjadi adem. “Politik secukupnya, per­temanan selebihnya,” ujarnya.

Baca juga : Paola Serena, Rangkul Gading Marten

Akun @Ernasusi13 mengatakan, pertemuan dan duduk bareng semeja para tokoh bangsa itu memberi optimisme untuk semuanya.

Kata @geatpi, elite bangsa bersatu, bersilaturahmi demi NKRI tercinta.

“Sayang Mbah Gus Dur dan Eyang B.J Habibie sudah berpulang,” tambah @dwiputra90.

Baca juga : Tito Lantik 3 Pj Gubernur DOB Papua, Salah Satunya Perempuan

Akun @MardaniAliSera ikut bahagia melihat para pemimpin bersatu. Bagusnya lagi, setelah KTT G20 ada kunjungan antara SBY dan Megawati. Kompetisi tetap bisa dilakukan dan di saat yang sama saling duduk bersama.

“Karena kompetisinya untuk sama-sama membangun bangsa. Kita doakan semua sehat dan berkah selalu para pemimpin bangsa,” katanya.

Menurut @kitaadlIDN, Mega dan SBY satu meja merupakan cerminan sikap bangsawan dari kedua tokoh tersebut. Keduanya hadir duduk satu meja demi harumnya nama bangsa. “Di balik ini dapat terjadi karena Presiden Jokowi,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.