Dark/Light Mode

Hadapi Hinaan Dan Urusan Politik

Gibran Tambah Matang

Sabtu, 19 November 2022 08:00 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa).
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Soal politik, akun @EiAdzro mengaku salut dengan sikap Gibran. Mas Gibran masih muda. Tapi bisa mengendalikan kesejukan. Beda politik biasa, Tapi mengedepankan adap itulah yang luar biasa, dan jiwa mas Gibran sama seperti yang aku cantumkan di atas ini. Lanjutkan mas. Saya dukung," pujinya.

"Sudahilah politik kebencian, damai itu lebih baik, gaada untungnya sesama anak bangsa saling benci saling hujat, belum tentu tokoh di atas mereka malah saling rangkul, yang bawah malah berantem, jenuh dengan kebencian..!! yang muda memberi contoh yang santun itu malah lebih baik," timpal bapak @bapakevirzha.

Baca juga : Lapak Ganjar Pranowo Antarkan Produk UMKM Gamelan Tembus Pasar Mancanegara

Akun @adhirachdian juga makin respect melihat sikap Gibran yang bisa berbaur dengan figur kubu mana saja. Tidak membeda-bedakan. "Makin pinter berpolitik santun, respek. Manuver yang baik dengan juga cara-cara yang baik. Menang-kalah dihadapi dengan gentle, bukan dengan permusuhan. Semoga tetap seperti ini dan tidak terkontaminasi hingga tua nanti," pesannya.

"Terima kasih mas Gibran sudah menetralkan situasi. Kadang-kadang suka begitu, diseret-seret ke politik dukung mendukung, padahal silaturrahmi seperti itu normal-normal saja. Sukses dan berkah ing ndalem Mas @gibran_tweet," puji @nunuindonesia.

Baca juga : Jokowi Ingatkan Kesatuan dan Sentralitas ASEAN Jangan Jadi Mantra Kosong

Akun @MPSimon77 menyayangkan masih banyak pendukung Gibran yang malah masih menghidupkan permusuhan dan polarisasi di sosial media. "Mohon maaf Mas Wali @gibran_tweet masih banyak yang coba-coba hidupkan polarisasi di komen-komnnya.. Maklum, selalu saja ada residu.. Gak mau Indonesia damai dan tentram.. Salut sama Mas Wali yang mau jadi pendobrak," dukungnya.

"Gibran salah satu contoh anak muda yang baik.. Gak ada rasa iri dengki di hatinya, buktinya Gibran mau dekat kesemua tokoh," sahut @AliSaja588. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.