Dark/Light Mode

Argentina Vs Arab Saudi

Saatnya Messi Beraksi

Selasa, 22 November 2022 06:40 WIB
Argentina vs Arab Saudi.
Argentina vs Arab Saudi.

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Messi disebut menjalani latihan terpisah pada 18 dan 19 November, setelah sebelumnya mencetak satu gol dan memberikan satu assist untuk kemenangan 5-0 Tim Tango atas Uni Emirat Arab dalam uji coba terakhir, Rabu (16/11).

Sport.es menjelaskan, pada latihan pertama di Qatar, Messi berlatih terpisah, bahkan tidak berlatih di rumput. Pada hari kedua, striker Paris Saint-Germain itu kembali berlatih terpisah. Menurut tim medis Argentina, pelatih Lionel Scaloni tidak ingin mengambil risiko kepada bintang besarnya itu demi pertandingan pertama Argentina di Piala Dunia 2022.

Baca juga : Luar Biasa, Inggris Duluan Borong 3 Gol Di Paruh Pertama

Dengan bermainnya Messi, Timnas Arab Saudi harus ekstra hati-hati pada pertandingan nanti. Sebab, kehadiran peraih 7 ballon d’Or jelas akan sangat membahayakan pertahanan Arab Saudi.

Di sisi lain, Timnas Arab Saudi sejatinya juga tengah dalam kondisi membara. Mereka meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang dari enam pertandingan terakhir.

Baca juga : Kenalkan, Ini Tim Weah, Anak Presiden Liberia Yang Bela Timnas AS

Dua kemenangan Al-Akhdar, julukan Timnas Arab Saudi, diraih dari Makedonia Utara dan Islandia. Tim polesan Herve Renard itu juga sukses menahan imbang Timnas Amerika Serikat, yang notabene dihiasi nama besar seperti Christian Pulisic.

Materi skuad yang dimiliki Arab Saudi juga terbilang menarik. Sebagai contoh, Al-Akhdar mempunyai Firas Al-Buraikan, Saleh Al-Shehri, dan Haitham Asiri yang merupakan kombinasi pemain muda dan senior. Al-Shehri pun akan menjadi pemimpin dari ketiganya karena merupakan yang paling senior.

Baca juga : Presiden Liberia George Weah Titip Mimpi Piala Dunia Pada Anaknya

Oleh sebab itu, Timnas Argentina tidak boleh besar kepala, meski tengah dalam tren positif belum terkalahkan. Pasalnya, Timnas Arab Saudi tentu akan menurunkan kekuatan penuh dan termotivasi dalam pertandingan tersebut. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.