Dark/Light Mode

Bupati Pamekasan: Mahfud MD Pangeran Arya Wiraraja Masa Kini

Kamis, 24 November 2022 09:07 WIB
Bupati Pamekasan, Madura Baddrut Tamam saat Silaturrahim Mahfud MD bersama pimpinan, santri dan alumni Pondok Pesantren Al Mardliyyah Pamekasan, (22/11). (Foto: Istimewa)
Bupati Pamekasan, Madura Baddrut Tamam saat Silaturrahim Mahfud MD bersama pimpinan, santri dan alumni Pondok Pesantren Al Mardliyyah Pamekasan, (22/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Pamekasan Madura, Baddrut Tamam menyebut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD adalah Arya Wiraraja masa kini.

Hal ini ditegaskan Baddrut Tamam saat sambutan dalam acara Silaturrahim Mahfud MD bersama pimpinan, santri dan alumni Pondok Pesantren Al Mardliyyah Pamekasan, (22/11).

Baca juga : Korut Luncurkan Rudal ICBM Teranyar, Bisa Tembus Daratan AS

Baddrut berharap, Mahfud MD terus menginspirasi Indonesia layaknya Pangeran Arya Wiraraja, salah satu raja di Pulau Madura dan tokoh yang banyak terlibat dalam berdirinya Kerajaan Majapahit.

'Kita doakan semoga Pak Mahfud MD bisa terus menginspirasi Indonesia dan terus menjadi Arya Wiraraja masa kini," ujar Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam sambutannya.

Baca juga : Piala Dunia, Timnas Belanda Mau Datangin Pekerja Migran

Baddrut berharap, santri yang menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Al Mardliyyah menjadi orang hebat seperti Mahfud MD.

"Kita doakan Pondok Pesantren Al Mardliyyah bisa terus melahirkan santri-santri hebat seperti Prof. Mahfud MD," tambah Baddrut Tamam sembari kembali menegaskan Mahfud MD adalah Pangeran Arya Wiraraja masa kini.

Baca juga : Sambangi WNI Di Malaysia, Mahfud Tekankan Jaga Martabat Indonesia Di Luar Negeri

Untuk diketahui, Arya Wiraraja selain seorang Raja di Madura, ia juga seorang intelektual yang mempunyai kecerdasan luar biasa, pemberani, memiliki etos kerja yang tinggi, ahli strategi politik.

Arya Wiraraja memiliki peran strategis dalam penggempuran pasukan Tar Tar Mongol yang telah menguasai kerajaan Singasari. Selain itu, Arya Wiraraja juga merupakan aktor penting berdirinya kerajaan Majapahit. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.