Dewan Pers

Dark/Light Mode

Wantimpres Agung Laksono: Semoga Hubungan Indonesia-Malaysia Semakin Baik

Kamis, 24 November 2022 20:24 WIB
Anggota Wantimpres HR Agung Laksono. (IST)
Anggota Wantimpres HR Agung Laksono. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) HR Agung Laksono mengucapkan selamat kepada YB Datok Seri Anwar Ibrahim yang telah secara resmi dilantik menjadi Perdana Menteri (PM) Malaysia ke-10, Kamis (24/11).

"Selamat atas pelantikannya menjadi Perdana Menteri Malaysia ke-10. Saya doakan semakin sukses dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan," kata Agung saat menerima telpon secara langsung dari YB Datok Seri Anwar Ibrahim, Kamis(24/11).

Anwar Ibrahim merupakan sahabat lama Agung Laksono saat menjadi Menpora era Presiden Soeharto ini adalah politikus veteran yang menggantikan PM Ismail Sabri Yaakob.

Berita Terkait : BNPT Bekali Entrepreneurs Organization Indonesia Kemampuan Cegah Terorisme

Lebih lanjut, ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957 ini berharap, dengan dilantiknya YB Datok Seri Anwar Ibrahim bisa meningkatkan hubungan antara Indonesia- Malaysia dimasa yang akan datang.

"Semoga hubungan dengan Indonesia semakin baik dimasa kepemimpinan anda," ujarnya.

Seperti dilansir The Star, Kamis (24/11/2022), pelantikan Anwar sebagai PM Malaysia digelar di Istana Negara dan di hadapan Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.

Berita Terkait : Jadi Penggerak Ekonomi Di Asia, Indonesia Makin Tangguh

Dalam seremoni pada Kamis (24/11) sore di Istana Negara, Anwar tampak mengenakan pakaian khas Melayu atau Baju Melayu berwarna hitam.

Di hadapan Sultan Abdullah, dia membacakan sumpah jabatan sebagai PM Malaysia. Kantor berita Bernama melaporkan pengambilan sumpah jabatan sebagai PM Malaysia diucapkan Anwar pukul 17.06 waktu setempat.

"Saya, Anwar Ibrahim setelah ditunjuk untuk memegang jabatan Perdana Menteri, bersumpah dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan dengan jujur menjalankan tugas jabatan saya dengan segala upaya saya dan bahwa saya akan mengabdikan kesetiaan saya yang sejati kepada Malaysia," ucap Anwar saat membaca sumpah jabatannya.