Dark/Light Mode

Terpilih Jadi Presidium Majelis Nasional KAHMI, Herman Khaeron Sujud Syukur

Minggu, 27 November 2022 23:21 WIB
Politisi Partai Demokrat Herman Khaeron (berbatik). (Foto: Istimewa)
Politisi Partai Demokrat Herman Khaeron (berbatik). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, sudah selesai. Sembilan nama Presidium Majelis Nasional KAHMI periode 2022-2027 sudah terpilih. Salah satu yang terpilih adalah Herman Khaeron.

Semula, ada 90 nama yang mendaftarkan sebagai calon Presidium Majelis Nasional KAHMI. Dari jumlah itu, 41 nama dinyatakan lolos seleksi. Kemudian, menjelang pemilihan hanya ada 38 nama, hingga akhirnya sembilan nama terpilih. 

Baca juga : Oktasari Sabil, Calon Presidium Majelis Nasional KAHMI Yang Gemar Berbagi 

Sembilan nama tersebut adalah Ahmad Dolly Kurnia (Golkar) dengan 417 suara, Ahmad Yohan (PAN) 343 suara, Herman Khaeron (Demokrat) 318 suara, Saan Mustopa (NasDem) 316 suara, Rifqinizamy Karsayuda (PDIP) 310 suara, Abdullah Puteh (Senator) 295 suara, Romo HR Muhammad (Gerindra) 290 suara, Zulfikar Sadikin (Golkar) 284 suara, Sutomo (LSM/Pengusaha ) 271 suara.

Herman Khaeron merupakan Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat. Politisi yang akrab disapa Kang Hero ini berada di urutan ke-3 dengan perolehan 318 suara. 

Baca juga : Bulog Klaim Stok Beras Nasional Aman 6 Bulan

Herman mengaku bersyukur kembali terpilih menjadi Presidium Majelis Nasional KAHMI. Kata dia, hal itu menunjukkan bahwa para Majelis Wilayah (MW) dan Majelis Daerah (MD) di berbagai daerah masih mempercayai dirinya memimpin KAHMI untuk lima tahun kedepan.

"Pertama saya ucapkan terima kasih, sujud syukur pada Allah SWT, masih dipercaya kembali menjadi Presidium Majelis Nasional KAHMI," ucap politisi asal Jawa Barat ini.

Baca juga : Terpilih Jadi PM Inggris, Rishi Sunak Termuda Dalam 200 Tahun

"Tentunya saya berterima kasih kepada sahabat MW dan MD yang sudah memberikan hak suaranya. Pastinya amanah tersebut harus saya jalankan dengan baik, di antaranya dengan program serta visi dan misi saya," lanjut Herman.

Dalam Munas ini, juga telah ditetapkan tokoh KAHMI seperti mantan Wapres Muhammad Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Etik KAHMI, Akbar Tanjung Ketua Dewan Penasehat KAHMI, Menko Polhukam Mahfud MD sebagai Ketua Dewan Pakar.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.