Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Salurkan Bantuan Ke Cianjur, Relawan Sandination Atasi 20 Titik Lokasi Gempa

Senin, 28 November 2022 05:46 WIB
Relawan Sandination menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat. Adapun bantuan yang diberikan kepada 20 titik lokasi yang terdampak. (Foto: Ist)
Relawan Sandination menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat. Adapun bantuan yang diberikan kepada 20 titik lokasi yang terdampak. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sandination menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat. Adapun bantuan yang diberikan kepada 20 titik lokasi yang terdampak.

Ketua Sandination, Osy menyampaikan bantuan yang disalurkan berupa sembako. Sehingga tindakan penanggulangan ini secara cepat dan tepat.

Baca juga : Siapkan Rehabilitasi Pasca Gempa Bumi

"Relawan Sandination Cianjur mengunjungi titik lokasi gempa yang cukup parah di Cianjur, sekaligus juga mendistribusikan bantuan seperti beras, sarden, minyak goreng, mie instant, obat-obatan, tenda, matras, serta juga selimut kepada warga yang terdampak," kata Osy di Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11).

"Kami juga memberikan bantuan ke 20 titik, yaitu Desa Ciherang, Desa Nagrak, Desa Limbangan Sari, Kelurahan Muka, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cikalong Kulon, Desa Benjot, Desa Galudra, Desa. Gasol, Desa Mangunkerta, Desa Sarampad, Desa Gekbrong, Desa Sirnagalih, Desa Cieundeur, Desa. Bunikasih, Desa Cikaroya, Desa Cisarandi, Desa Sukaresmi, Desa Hegarmanah, Desa. Sarampad," sambungnya.

Baca juga : BPIP Matangkan Kebijakan Internalisasi Dan Institusionalisasi Pancasila

Pada kesempatan ini, berlangsung secara berturut pada empat hari kedepan. Selain itu, Osy juga berkomunikasi dengan pihaknya terkait pemberian bantuan medis agar terus diupayakan.

"Kegiatan ini dilakukan berturut hingga empat hari kedepan, Sandination Cianjur pun menghadirkan relawan kesehatan yang turun langsung ke lapangan," tutur Osy.

Baca juga : PNM Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sosok yang memiliki jiwa sosial. Osy berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan dasar korban yang tertimpa musibah.

"Pak Sandi adalah sosok Menteri yang low profile, berjiwa sosial tinggi, dan selalu menjadi yg terdepan dalam kegiatan sosial. Harapannya dengan adanya bantuan dari Pak Sandiaga Uno, dapat memenuhi kebutuhan dasar," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.