Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Maruarar: TMP Sekuat Tenaga Bantu PDIP Hattrick 2024

Senin, 28 November 2022 23:35 WIB
Peresmian Kantor Sekretariat DPP Taruna Merah Putih (TMP) yang baru di Jalan Prof Moh Yamin Nomor 1 Menteng,  Jakarta Pusat, Senin (28/11). (Foto: Istimewa)
Peresmian Kantor Sekretariat DPP Taruna Merah Putih (TMP) yang baru di Jalan Prof Moh Yamin Nomor 1 Menteng,  Jakarta Pusat, Senin (28/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait menegaskan, organisasi yang dipimpinnya akan membantu PDI Perjuangan dengan sekuat tenaga untuk membuat hattrick menang Pemilu 2024.

"Seluruh kader TMP akan sekuat tenaga mengantarkan PDI Perjuangan tiga kali menang pemilu berturut-turut 2024," yakinnya.

Hal itu disampaikan Ara, sapaan Maruarar saat meresmikan Kantor Sekretariat DPP Taruna Merah Putih (TMP) yang baru di Jalan Prof Moh Yamin Nomor 1 Menteng,  Jakarta Pusat, Senin (28/11).

Baca juga : Taufik Serukan KAHMI Menangkan Anies di Pilpres 2024

Peresmian kantor sekretariat yang baru ditandai dengan pelepasan balon dan burung oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto. Acara peresmian ini dihadiri jajaran pengurus pusat dan daerah PDI Perjuangan, DPD TMP, Ormas Sayap Partai PDI Perjuangan, Organisasi Pemuda Kelompok Cipayung, dan undangan lainnya.

Selain Hasto, nampak hadir Wasekjen DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Utut Adianto, Ketua DPP Pemuda Sotarduga Sitorus, Ketua DPP Bidang Organisasi Sukur Nababan, Kepala LKPN Hendardi Adi, serta Marinus Gea dan Nico Siahaan yang keduanya adalah anggota DPR. Ada juga senior partai Jacobus Mayang Padang, Basar Simanjuntak dan lainnya.

Menurut Ara, pihaknya selalu belajar kepada apa yang dikatakan Bung Karno. Bahwa penting menghormati sejarah dan membuat sejarah. Karena itu, dalam mempersiapkan kader penting mempersiapkan ideologi juga amunisi.

Baca juga : Terus Menguat, 14 DPW PPP Ingin Ganjar Pranowo Capres 2024

"Berkaitan dengan itu, kami mempersiapkan dana sebesar Rp 25 miliar. Kami  tidak maju jadi caleg, tetapi kami akan bantu adik-adik sekalian yang maju," ujar Ara blak-blakan mendukung juniornya.

Nantinya, bentuk bantuan TMP bisa bermacam-macam dari sumbangan kaus, spanduk dan lainnya.

"Kami mengikuti jejak Pak Sekjen (Hasto Kristyanto) fokus mengurus partai dengan sepenuh hati," puji Ara.

Baca juga : Keliling Daerah, Sukur Perkuat Konsolidasi Banteng Hadapi Pemilu 2024

Ditegaskan, partai politik, kini, harus dekat dengan anak muda. Apalagi pemilih pemula pada 2024, jumlahnya mayoritas.

"Partai itu harus dekat dengan realita ya, dengan mahasiswa, dengan kebutuhan anak muda," tambah Ara.

Karena itu, ke depan, program-program yang dibuat TMP untuk membantu Banteng mendukung upaya menjalin kedekatan dengan generasi muda. Ara juga mengingatkan kader partai harus memiliki manfaat bagi masyarakat dan orang sekitar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.