Dark/Light Mode

Inflasi Di Bawah 5 Persen, Jokowi Puji Pemda Pontianak

Selasa, 29 November 2022 16:46 WIB
Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Pontianak, Kalbar, Selasa (29/11). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Pontianak, Kalbar, Selasa (29/11). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meninjau pasar tradisional di Pasar Kemuning, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). 

Tiba dilokasi, Jokowi menyapa dan menyerahkan tambahan modal kerja bagi para pedagang. Tak hanya itu, Presiden turut mengecek harga bahan pangan di pasar.

“Selain berikan tambahan modal kerja, saya selalu masuk ke pasar untuk ngecek harga. Inflasi seperti apa, kenaikan barang dan jasa ada enggak,” ujar Presiden saat memberikan keterangan di Pasar Kemuning, Kota Pontianak, Selasa (29/11).

Baca juga : Jokowi Kasih Kode Ke Banyak Tokoh

Untuk Kota Pontianak, Presiden mengapresiasi kerja Pemerintah Daerah yang baik dalam mengendalikan inflasi di daerah. Hal tersebut terlihat dari harga bahan pangan, seperti bawang merah dan bawang putih yang menurun, serta harga minyak goreng yang stabil di pasaran.

“Saya tanya tadi ke Pak Wali Kota, inflasi seperti apa, di Pontianak di bawah 5 persen. Itu baik di bawah nasional, sangat bagus,” katanya.

Dalam keterangannya, Jokowi kembali menegaskan, bahwa kenaikan harga barang dan jasa menjadi momok yang dihadapi semua negara. 

Baca juga : 2024, Jokowi Masih Sakti

Untuk itu, Presiden berharap Pemerintah Pusat dan Daerah dapat bekerja bersama mengendalikan inflasi, baik nasional maupun daerah.

“Kita ini kan berusaha agar yang namanya inflasi bisa kita kendalikan, bisa kita kelola sehingga turun terus, kita harapkan itu,” tambahnya.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ke Pasar Kemuning yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. ■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.