Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Listrik Padam

Anies: Pelayanan RSUD Normal

Minggu, 4 Agustus 2019 16:53 WIB
Listrik Padam Anies: Pelayanan RSUD Normal

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tetap berjalan meski listrik padam.

Demikian cuitan Anie di Twitter @aniesbaswedan. Anies juga memastikan semua pasien ditangani dengan baik. Ia mengatakan fasilitas bisa dipergunakan karena semua RSUD di Jakarta memiliki genset.

Baca juga : Mati Listrik Massal, YLKI Minta PLN Ganti Kerugian Riil Konsumen

"Bagi masyarakat Jakarta yg memiliki kerabat sedang dirawat, semua RSUD di Jakarta memiliki genset dan semua berfungsi dgn baik sehingga tidak ada gangguan dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit. Alhamdulillah," cuit Anies seperti pantauan RMCO.id, Minggu (4/8).

"Semoga listrik bisa segera mengalir kembali. Amin," lanjut Anies. Di Twitter itu juga, Anies mengajak masyarakat memanfaatkan kontak aduan khusus yakni 112 jika membutuhkan bantuan darurat. Di tengah pemadaman ini, Anies juga mengingatkan agar masyarakat bisa mempergunakan air dengan bijak dan mengurangi perjalanan.

Baca juga : Mati Listrik, Bank Mandiri Pastikan Layanan Utama Perbankan Berjalan Normal

"Kemudian kurangi perjalanan karena lampu-lampu pengatur lalu lintas sebagian besar tidak berfungsi, hemat menggunakan baterei pada semua alat komunikasi dan tidak menyebarkan informasi yang belum terkonfirmasi kebenarannya," ungkap Anies.

Diketahui, listrik padam di sejumlah titik di wilayah Jabodetabek sekitar pukul 11.48 WIB. Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengonfirmasi sejumlah wilayah terdampak pemadaman listrik yang terjadi Jumat (4/8). Gangguan transmisi menyebabkan listrik padam di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

Baca juga : Mati Listrik Massal di Sebagian Jawa dan Bali, Layanan KRL Commuterline Terganggu

Gangguan terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang, Jawa Tengah 500 kV, yang mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan. Selain itu terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area Jawa Barat. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.