Dewan Pers

Dark/Light Mode

Erick: 2024 Masih Lama, Jangan-jangan, Ngedoain Rambut Saya Cepat Putih Nih...

Sabtu, 3 Desember 2022 10:55 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara silaturahmi dengan para tokoh masyarakat Jawa Barat, Jumat (2/12). (Foto: Tangkapan layar)
Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara silaturahmi dengan para tokoh masyarakat Jawa Barat, Jumat (2/12). (Foto: Tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir menerima kanyaah atau tanda kasih sayang berupa ikat kepala dan kujang, dalam acara silaturahmi dan dialog dengan para tokoh masyarakat Jawa Barat di kediaman sesepuh Hadi Sutisno di Bandung, Jumat (2/12).

Tokoh Sunda yang hadir dalam acara tersebut, antara lain Ceu Popong, Dindin Maolani, Ketua Masyarakat Adat Sunda Eka Santosa, Yayat Purwita, Mantan Wagub Jawa Barat Nu’man Abdul Hakim, Ketua Masyarakat Kehutanan Dadang Hendaris, Dada Rosada, dan Ketua ICMI Jabar Prof Sutarman.

"Setiap kembali ke Jawa Barat, saya merasa pulang kampung. Karena saya ini orang Majalengka. Ibu saya asli dari Kadipaten, Majalengka," ujar Erick.

Berita Terkait : Jokowi Sebut Pemimpin Yang Mikirin Rakyat Rambutnya Berwarna Putih, Kode Ke Ganjar?

Mantan Presiden Inter Milan ini menegaskan, pertemuan dengan para tokoh Sunda itu murni silaturahmi. Jangan langsung dikaitkan dengan pencapresan. 

"Tidak ada salahnya mengunjungi seorang sahabat. Apalagi, sudah puluhan tahun tidak bertemu. Di sini, kami juga membahas berbagai keluhan UMKM. Kementerian BUMN punya solusi UMKM dari bank Himbara dan PNM Mekaar " papar Erick.

"Kalau bicara 2024 kan masih lama. Ini jangan-jangan, doain rambut saya cepat putih nih," imbuhnya. 

Berita Terkait : Jokowi: Kalau Ada Mafia Tanah Yang Main-main, Silakan Gebuk Detik Itu Juga...

Seperti diketahui, istilah rambut putih dan kerutan di wajah viral, setelah Presiden Jokowi menyebutnya dalam acara Nusantara Bersatu di GBK Senayan Jakarta, Minggu (27/11).

Menurut Jokowi, rambut putih dan kerutan di wajah adalah pertanda seseorang banyak memikirkan persoalan rakyat.

"Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajah, hati-hati," ucap Jokowi. ■