Dark/Light Mode

Semoga TNI Tetap Di Hati Rakyat

Minggu, 4 Desember 2022 06:50 WIB
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memberi salam saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI di Komisi I DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (2/12/2022).
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memberi salam saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI di Komisi I DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (2/12/2022).

 Sebelumnya 
Akun @Urunjuwoi mengingatkan Laksamana Yudo Margono untuk tidak lupa dengan slogan jalesveva jayamahe di darat dan udara. Kata @LiiYendrawati, sebagai orang nomor satu di tubuh TNI, Yudo agar menjadi contoh disiplin bagi para prajuritnya. “Yaitu dengan menolak beking, mafia, korupsi, dan kejahatan lainya serta siap berani untuk jujur,” harap @LiiYendrawati.

Akun @AluckNewmajor meminta Panglima TNI untuk melakukan evalu­asi operasi militer di Papua. Termasuk juga, mendukung penguatan NKRI atas wilayah hukum di laut Natuna.

Baca juga : Banteng Turun, Tapi Tetap Di Puncak

Keep Natuna Sea still Indonesia,” imbuhnya.

Akun @Ferrynine berharap, terpilih­nya KSAL sebagai Panglima TNI bisa menjawab permasalahan radikalisme di­tubuh TNI dan membersihkannya. Sampai saat ini, kata dia, publik belum mengetahui sejauh mana Panglima TNI melakukan langkah penanggulangannya.

Baca juga : Menyelamatkan Diri Saat Gempa, Nih Caranya...

“Isu terpaparnya (radikalisme) anggota TNI disampaikan Menteri Pertahanan (Menhan) yang lalu,” ungkapnya.

Akun @Kelana079 mengatakan, Panglima TNI yang baru cuma menjabat sekitar 8 bulan. Dia berharap, Panglima TNI bisa berbuat banyak untuk Indonesia, masyarakat, dan TNI khususnya.

Baca juga : Kemenpora Gelar Pra Popnas Zona 1 Di DKI Jakarta

“Panglima TNI yang baru agar bisa jauh lebih tegas, lebih berani dan lebih cerdas mengurus separatis- separatis dan teroris-teroris terselubung,” harap @Syayidilumroh1.

Sebetulnya, kata @Putra_PRP, yang menarik dari pergantian Panglima TNI ini adalah setelah ini posisi apa yang akan diberikan kepada Jenderal Andika Perkasa. “Akankah mendapat tiket capres 2024?” tanya dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.