Dark/Light Mode

Jokowi Dipuji-puji Netizen

Keren, Tol Baru Sambut Nataru

Kamis, 8 Desember 2022 06:20 WIB
Proyek tol Semarang-Demak 27 km untuk Seksi 2 (Sayung-Demak) sepanjang 16,31 Km akan dioperasikan akhir 2022. (Foto: Dok. Kementerian PUPR)
Proyek tol Semarang-Demak 27 km untuk Seksi 2 (Sayung-Demak) sepanjang 16,31 Km akan dioperasikan akhir 2022. (Foto: Dok. Kementerian PUPR)

 Sebelumnya 
“Alhamdulillah, di era Jokowi setiap tahun selalu ada jalan tol ruas baru yang siap dilintasi untuk Natal dan Tahun Baru. Kalau dulu boro-boro ada jalan baru,” kata @yusuf_dumdum.

Akun @roki31 mengatakan, Pemerintah pastikan infrastruktur Jalan Tol Siap Sambut Libur Nataru 2023.

Kata @KarelA74, masyarakat ba­ru merasa punya seorang presiden seka­rang ini.

Baca juga : Netizen Heran Dan Bertanya, Ismail Bolong Ke Mana Ya?

“Memang top Pak Jokowi sambut Nataru, 2 tol baru di Sumatera belum dikenakan tarif alias gratis,” puji @Ayunitahandaya2.

Akun @pupr_bpjt berharap, dengan dibukanya jalan tol ini akan mampu men­ingkatkan kenyamanan dan mempercepat waktu tempuh berkendara di saat liburan arus mudik Nataru akhir tahun nanti.

“Pemerintah sebelumnya ke mana saja,” sindir @irawan_djoko2.

Baca juga : Jokowi: Hati-hati Bikin Kebijakan, Salah Sedikit, Bisa Berdarah-Darah

Karena masih disituasi pandemi Covid-19, @Wahab_Syarifah meminta masyarakat agar selalu mematuhi pro­tokol kesehatan (prokes) untuk mengan­tisipasi penularan Covid-19.

Akun @Ade_Moh_Nursyarif mem­inta Pemerintah melakukan audit Tol Cisumdawu karena molor terus pem­bukaan tolnya. Dia menduga banyak mafianya.

“Lemot banget Tol Cisumdawu,” ke­luh @Budi_Dharmadji.

Baca juga : Jokowi Kunjungi Media Center G20, Cek Fasilitas dan Sapa Jurnalis

Sementara, @Tripurnowidodo meny­indir banyak ruas jalan tol yang diop­erasionalkan, tapi ruas jalan negara atau jalan umum kondisinya memprihatink­an. Contohnya, kata dia, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Akun @SambasNuryadi tidak ter­lalu antusias dengan dibukanya jalan tol menjelang libur Nataru. Sebab, yang menikmati jalan tol siapa, hanya kalangan menengah.

“Sedangkan rakyat kecil dan warga yang tinggal di pedesaan tidak menikmati jalan tol,” ujarnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.