Dark/Light Mode

Kebakaran Landa Kemenkumham, 20 Unit Damkar Diterjunkan

Kamis, 8 Desember 2022 12:14 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebakaran melanda Gedung Sentra Mulia Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Api disebut berkobar di lantai lima gedung tersebut.

"Untuk ruangannya saya belum tahu. Tapi dari informasi yang saya dapat itu di lantai lima Gedung Sentra Mulia," kata Kabag Humas Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman saat dikonfirmasi, Kamis (8/12).

Dia mengaku baru mendapat laporan awal kebakaran di lantai lima Gedung Sentra Mulia Kemenkumham itu. Sementara untuk penyebab serta ruangan yang terbakar, dia belum mendapat informasi lanjutan.

Baca juga : Sekar Perhutani Minta Kebijakan KHDPK Ditinjau Ulang

"Masih dipadamkan sekarang, informasi baru segitu, nanti saya update lagi" tandasnya.

Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan sudah diterjunkan ke lokasi.

"Sementara 20 unit damkar yang diterjunkan dari Selatan," kata Petugas Sudin Damkar Jaksel, Suparman saat dikonfirmasi, Kamis (8/12).

Baca juga : Yandri Serahkan Rumah Sejahtera Terpadu Dari Kemensos Untuk Warga Serang

Dia mengaku belum mendapat informasi terbaru terkait ruangan apa saja yang dilanda kebakaran.

"Itu yang kebakaran lantai lima Gedung Kemenkumham, tapi pastinya kami belum tahu ruangan apa yang kebakaran," ungkapnya.

Hingga saat ini, kata Suparman, petugas Sudin Damkar Jaksel masih berada di lokasi untuk melakukan pemadaman. Informasi terakhir, api masih berkobar. 

Baca juga : PKS Siap Kawal PPHN Di Senayan

"Penyebabnya belum tahu. Masih pada di TKP semua," tandas Suparman. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.