Dark/Light Mode

Stok Pangan Jelang Nataru Aman, DPR Imbau Pemerintah Tidak Mengimpor

Selasa, 13 Desember 2022 19:12 WIB
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Budi Satrio Djiwandono. (Foto: Ist)
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Budi Satrio Djiwandono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Budi Satrio Djiwandono, memastikan bahwa ketersedian pangan menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) masih aman dan mencukupi.

Menurut dia saat ini dewan justru meminta pemerintah agar menghindari impor pangan dengan cara melakukan penyerapan hasil tani secara maksimal.

Baca juga : Jokowi Bahagia Banget

“Saya rasa menjelang natal dan tahun baru kita memantau ketersediaan pangan cukup,” jelasnya.

Politisi Gerindra ini mengatakan Komisi VI DPR RI sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pertanian, Bulog, beserta Badan Pangan Nasional untuk memastikan penyerapan pangan berjalan dengan aman.

Baca juga : Habib Ke Hotman: Tenang, Pasal Perzinahan Itu Delik Aduan

Oleh karena itu, dirinya optimis ketersediaan pangan akan cukup dan aman bagi seluruh masyarakat Indonesia pada natal dan tahun baru mendatang.

"Saya rasa, saya confident optimis bahwa menjelang natal dan tahun baru komoditas pangan pokok  akan aman bagi konsumen.” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.