Dark/Light Mode

OTT Di Surabaya, KPK Sita Sejumlah Uang, Ruang Kerja Wakil Ketua DPRD Jatim Disegel

Kamis, 15 Desember 2022 08:32 WIB
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan, pihaknya telah menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Rabu (14/12) malam.

"KPK telah melakukan upaya tangkap tangan terhadap beberapa orang yang diduga penyelenggara negara atas dugaan tindak pidana korupsi di Surabaya Jawa Timur, pada Rabu 14 Desember 2022 pukul 20.45 WIB," ujar Nurul Ghufron dalam keterangan video, Kamis (15/12).

"KPK mengamankan sejumlah uang sebagai barang bukti," imbuhnya.

 

Baca juga : Resmi Beroperasi, KEK Singhasari Siap Jadi Jantung Ekonomi Kreatif Dan Digital

 

Saat ini, para pihak tengah menjalani proses pemeriksaan dan proses diberangkatkan ke Kantor KPK di Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Terkait hal tersebut, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri memastikan, setelah 1x24 jam pemeriksaan, KPK akan mengumumkan informasi lengkap mengenai OTT ini.

"Saat ini, KPK masih terus mengumpulkan bahan keterangan dari pihak-pihak yang diamankan. Setelahnya, pasti akan kami umumkan sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat," kata Ali saat dikontak RM.id, Kamis (15/12).

Baca juga : Yaqut Serahkan Bantuan Rp 1 M Ke Gereja Katedral

Ketika ditanya soal dugaan kasus rasuah dan inisial nama pihak yang kena OTT, Ali hanya menjawab, "Itu yang beredar, betul semua Mas".

Meski lembaga antirasuah belum resmi mengumumkan nama pihak yang terjaring OTT, foto ruang kerja Wakil Ketua DPRD Jatim disegel KPK viral di jagat maya.

Foto tersebut memperlihatkan pintu warna coklat dengan papan nama ukiran kayu, bertuliskan Wakil Ketua DPRD.

Pintu itu ditempeli dua stiker berwarna merah dan putih, berlabel 'Dalam Pengawasan KPK'. ■

Baca juga : Saatnya Haluan Negara Kembali Ke Jati Diri

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.