Dark/Light Mode

Dukung Langkah Ketua MA Berangus Markus

Yusril: Pemimpin Tak Boleh Menyerah!

Senin, 19 Desember 2022 00:57 WIB
Yusril Ihza Mahendra. (Foto: Ist)
Yusril Ihza Mahendra. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Begitu juga kontrol eksternal dari Komisi Yudisial yang mengawasi etik dan perilaku hakim perlu ditingkatkan. Hal lain yang sangat perlu diperhatikan adalah rekrutmen, mutasi dan promosi jabatan hakim. Ini sepenuhnya kewenangan MA.

Baca juga : MA: Markus Pintar, Susah Diberangus

"Kalau rekrutmen, mutasi dan promosi hakim sudah sarat dengan suap-menyuap, jangan kita berharap pengadilan kita akan menjadi lebih baik," tutur Yusril.

Baca juga : Dukung Jadi Presiden, Milenial Makassar Sebut Ganjar Pemimpin Gammara

Dia pun kembali menegaskan dukungan pembenahan MA secara menyeluruh dan terus menerus. Tak boleh ada kata menyerah sebagai pimpinan.

Baca juga : Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB: Pemainnya Jempolan, Jerman Bakal Menang

"Tidak boleh pemimpin itu angkat bendera putih, tidak boleh pemimpin itu menyerah. Pemimpin itu harus optimis, kalau menyerah maka ya harus mundur karena sudah tidak bisa dimintai pertanggungjawabannya. Jadi kita dukung Pak Ketua MA, jangan menyerah harus optimis," tandas Yusril. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.