Dark/Light Mode

Keren! Konser Simfoni Pelajar Al Azhar Sukses Hipnotis Warga Kota Bekasi

Rabu, 21 Desember 2022 21:40 WIB
Pelajar Sekolah Islam Al Azhar Jakapermai, tampil memukau di acara konser perdana musik bertajuk Simfoni YWAM di Auditorium Pusdiklat Al Muhajirien, Bekasi Timur, Selasa (20/12).
Pelajar Sekolah Islam Al Azhar Jakapermai, tampil memukau di acara konser perdana musik bertajuk Simfoni YWAM di Auditorium Pusdiklat Al Muhajirien, Bekasi Timur, Selasa (20/12).

 Sebelumnya 
Konser simfoni mendapat animo dan respon luar biasa dari masyarakat di Kota dan Kabupaten Bekasi. Tiket konser yang laris terjual bahkan mencapai 200 tiket dan dihadiri lebih dari 600 tamu.

Ketua pelaksana konser simfoni, Rya mengungkap, keistimewaan event ini. Yaitu talenta para penampil diatas panggung.

“Mereka adalah pelajar Sekolah Islam Al Azhar Jakapermai. Kemang Pratama, Grand Wisata dan MI Al Muhajirien. Ada 150 lebih anak anak hebat terlibat, mulai solis, ansamble hingga padus (paduan suara),” ungkapnya.

Secara detail dia menjelaskan sekolah asal setiap penampil konser simfoni.

Baca juga : Mahfud Paparkan Suksesnya G20 Hingga Kontroversi KUHP

Di jenjang TK, ada penampil dari TK Al Azhar 8 dan 11 Bekasi, di jenjang SD, ada SD Al Azhar 6, SD Al Azhar 9 dan MI Al Muhajirien.

Selanjutnya pada jenjang SMP, ada SMP AL Azhar 6, SMP Al Azhar 8, SMP Al Azhar 9 dan SMP Al Azhar 44 Bekasi.

Terakhir, pada jenjang SMA ada pelajar dari SMA Al Azhar 4 dan SMA Al Azhar 18 Bekasi.

Sementara Ketua YWAM, Syafiudin menyampaikan komitmennya, bahwa talenta muda musisi hebat di sekolah perlu diapresiasi, diberikan support dengan menyiapkan panggung terbaiknya.

Baca juga : Menteri Siti Dorong Konsep Ekonomi Biru Untuk Warga Pesisir

“Ini dimaksudkan agar talenta masa depan yang sangat menjanjikan bisa tampil kelak penuh bangga membawa nama besar Bangsa Indonesia dimata dunia,” harap Syafiudin.

Salah satu orang tua murid asal SMP Al Azhar 9 Bekasi, Rizka Arta yang juga turut hadir menyaksikan putra kebanggaannya. Muhammad Bilhaq Putera Edizka tampil gemilang di atas panggung spektakuler konser.

Mengaku senang anaknya diberikan kesempatan untuk menunjukkan talentanya dan berharap acara tersebut terus terselenggara di masa yang akan datang.

Alhamdulillah terharu, keren! Semoga kegiatan konser ini bisa kembali terselenggara,” kata Rizka. 

Baca juga : Kemenkominfo Gelar Kelas Kebal Hoaks Buat Warga Bali

Dia merasa haru dan bangga menyaksikan hasil dari buah kerja keras murid, guru seni musik, orang tua murid dan seluruh panitia yang andil kontribusi tak hanya dirasakan Rizka, Budi Saktiono, Kepala Sekolah SD Al Azhar 6 Bekasi juga merasakannya.

“Sampai tak bisa berkata kata, ini kesuksesan kita bersama di event besar Yayasan tercinta, Yayasan Waqaf AlMuhajirien Jakapermai. Semoga semakin jaya dan berkah,” kata Budi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.