Dark/Light Mode

2 Penumpang Selamat

Minibus Kecemplung Laut Dari KMP Shalem Berhasil Dievakuasi, ASDP Minta Maaf

Minggu, 25 Desember 2022 10:41 WIB
Ilustrasi mobil masuk kapal ferry (Foto: Dok. ASDP)
Ilustrasi mobil masuk kapal ferry (Foto: Dok. ASDP)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengonfirmasi insiden terceburnya kendaraan jenis minibus dari KMP Shalem milik operator swasta Surya Timur Lines, saat proses muat di sideramp dermaga 2 Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten pada Jumat (23/12) pukul 21.45 WIB.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat KMP Shalem tengah melakukan proses pemuatan.

Selanjutnya, terjadi pergerakan kapal, sehingga kendaraan yang tepat berada di lidah sideramp, jatuh ke laut.

Baca juga : Ruangguru PHK Ratusan Karyawan, Belva Devara Minta Maaf

"Sesaat setelah kejadian, ASDP bersama Basarnas dan Polairud segera melakukan evakuasi terhadap awak kendaraan kecil tersebut. Dua penumpang minibus berhasil diselamatkan," ujar Shelvy.

Pihak ASDP juga telah berkoordinasi dengan pemilik kapal dan mitra kerja lainnya, untuk melakukan evakuasi. Minibus tersebut berhasil diangkat pada Sabtu (24/12) pukul 13.00 WIB.

Insiden ini dipastikan tidak mengganggu operasional siap muat di dermaga lainnya.

Baca juga : Koper Kaesang Nyasar Ke Medan, Batik Air Minta Maaf

ASDP berkomitmen terhadap aspek keselamatan, dan mematuhi seluruh aturan regulator terkait keselamatan.

"Kami mohon maaf atas kekurangan dalam pelayanan yang diberikan. Kami akan terus berupaya memperbaiki dan terus meningkatkan kualitas layanan ASDP kepada pengguna jasa," tutur Shelvy.

Terkait hak asuransi pengguna jasa, ASDP berkoordinasi dengan mitra terkait. Sementara klaim kendaraan akan diproses oleh PT Jasaraharja Putera, biaya perawatan rumah sakit ditanggung PT Jasa Raharja. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.