Dark/Light Mode

Cabut PPKM, Masyarakat Dukung Pak Jokowi

Senin, 26 Desember 2022 09:05 WIB
Ilustrasi PPKM. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi PPKM. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Akun @Bungaamalia201 mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjaga kesehatannya secara mandiri bila Pemerintah menghentikan PPKM. “Terus taat prokes ya! #TetapDisiplinPPKM,” ujarnya.

Akun @udadhe_ mengaku akan tetap memakai masker untuk berpergian. Dia bilang, sekarang ini sudah nyaman menggunakan masker. Kata @zeetasan, secara perorangan dan pribadi, social distancing dan penggunaan masker sangat menguntungkan.

Baca juga : Ratusan Masyarakat Lampung Doakan Ganjar Pranowo Menang Di Pilpres 2024

“Jadi, gue bakal tetap pakai masker,” kata @zeetasan.

Sementara, @AlbertSolo2 mengungkap pernyataan epidimiolog dari Universitas Indonesia (UI) yang meminta Presiden Jokowi untuk tidak terburu-buru menghentikan PPKM di Indonesia. Soalnya, kata dia, saat ini kasus harian Covid-19 global tengah naik-naiknya, seperti yang terjadi di Jepang, China dan Korea Selatan.

Baca juga : Hanura, Partai Yang Paling Enak Diajak Koalisi Versi Jokowi

“Di luar negeri kasusnya melonjak. Jangan terlalu cepat-cepat untuk menghentikan PSBB/PPKM,” timpal @cofeebit. “Di saat habis libur Nataru dan angka kematian Covid-19 di China lagi puncak-puncaknya. Awas aja sampai impor Covid-19 dari turis China,” sambung @raivonia111.

Akun @chacharming07 meminta Pemerintah mempersiapkan penghentian PPKM secara matang. Terutama terkait vaksin Covid-19 untuk balita. Sebelum mengubah status pandemi, kata dia, bagaimana nasib balita yang belum disuntik vaksin.

Baca juga : Sambut Tahun Baru, Masyarakat Di Timur Indonesia Bakal Saksikan Batfest 2022

“Ya sudah, @jokowi langsung terbitkan saja aturan pencabutannya, endak usah malu-malu, pasti endak akan ada apa-apa tanpa PPKM, ini keputusan paling cerdas dan produktif belakangan ini, pasti akan didukung karena berguna,” kata @Wicaksono_J. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.