Dark/Light Mode

Poros KAHMI Jaya Cempaka Putih Usulkan Sabarudin Jadi Sekjen

Rabu, 28 Desember 2022 23:50 WIB
Aktivis KAHMI Jaya berkumpul di Restoran Radja Gurame, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabus (28/12).
Aktivis KAHMI Jaya berkumpul di Restoran Radja Gurame, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabus (28/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan aktivis Jakarta, yang tergabung dalam Majelis Wilayah Korps Alumni HMI Jakarta Raya (KAHMI Jaya) berkumpul. Mereka berkumpul  di Restoran Radja Gurame, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Sekumpulan aktivis KAHMI Jaya ini akan mengusulkan Sabarudin sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Nasional KAHMI periode 2022-2027. 

"Kiprahnya diorganisasi tidak diragukan. Selain muda, beliau energik dalam mengelola organisasi sebesar KAHMI, " kata Juru Bicara KAHMI Jaya, Raja Solisa usai refleksi akhir tahun 2022 KAHMI Jaya di Jakarta, Rabu (28/12).

Baca juga : Dukung Program Desa Sejahtera, Perhutani Salurkan Bantuan Di Bandung

Raja menilai, Sabarudin layak menjadi Sekjen MN KAHMI. Selain alumni HMI terbaik dari Jakarta, juga berhasil mengantarkan pelaksanaan Munas KAHMI berjalan aman dan sukses.

“Peserta Munas mendapat pelayanan prima. Sehingga sosok Sabarudin tepat menjadi Sekjen untuk mengurus MN KAHMI sehari hari,” tegasnya.

Selain itu, tambah Raja, KAHMI Jaya  berharap kepada Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono serius melaksanakan  tiga  program yang menjadi kegiatan strategis dalam Raperda APBD tahun 2023,  yakni, penanganan kemacetan, penanggulangan banjir dan antisipasi terjadinya resesi ekonomi. 

Baca juga : PDIP Dorong Perempuan Berani Jadi Pemimpin

“Kami tunggu kerja nyata Pj Heru merealisasikan Jakarta untuk Indonesia,” pungkasnya

Diketahui, Musyawarah Nasional XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) berhasil digelar di Palu, Sulawesi Tengah, pada 24 hingga 27 November 2022.

Munas  KAHMI telah memilih sembilan presidium Majelis Nasional masa bakti 2022-2027. Sembilan presidium itu terpilih dari 38 nama calon presidium yang ditetapkan pimpinan sidang dan disepakati peserta Munas KAHMI. Presidium terpilih didominasi oleh politikus berjumlah delapan orang dan satu orang dari unsur pengusaha. Tidak ada perwakilan birokrat, akademisi dan profesional dalam komposisi presidium baru tersebut.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.