Dark/Light Mode

PDIP Dorong Perempuan Berani Jadi Pemimpin

Jumat, 16 Desember 2022 09:55 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan membuka dan memberikan materi Tatakelola Partai pada acara Pendidikan Kader Perempuan yang dilaksanakan Oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Kamis (15/12).
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan membuka dan memberikan materi Tatakelola Partai pada acara Pendidikan Kader Perempuan yang dilaksanakan Oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Kamis (15/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sukur H Nababan mendorong perempuan Indonesia untuk berani menjadi seorang pemimpin.  

Hal itu dikatakan Sukur saat membuka acara Pendidikan Kader Perempuan di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Kamis (15/12). 

Dalam pidatonya, Sukur menilai, peran perempuan sangat penting posisinya dalam menentukan keberlangsungan bangsa ke depan. Karena perempuan memiliki andil besar dalam mencetak dan mendidik generasi muda bangsa.

Karena itu, Sukur menyatakan, PDI Perjuangan memberikan ruang seluas-luasnya kepada perempuan untuk berkiprah memajukan negara. 

Baca juga : SKI Dorong Pemerintah Prioritaskan Anggaran Pemilu 2024

Ia ingin perempuan itu tidak hanya menjadi seorang ibu rumah tangga, tetapi dapat berkiprah menjadi anggota Legislatif dan Eksekutif.

“Bagi PDI Perjuangan perempuan itu sangat penting. Apalagi untuk kemajuan bangsa. Perempuan telah mengajarkan anak-anak, mendidik anak-anak dan perempuan bisa mempengaruhi suaminya. Dan kita lihat, Ketua Umum PDIP adalah perempuan, dan Ketua DPR PDI Perjuangan juga seorang perempuan,” ujarnya 
.    
Untuk itu,  kata Sukur, PDI Perjuangan memberikan ruang semaksimal mungkin kepada perempuan Indonesia berani menjadi seorang pemimpin untuk bangsa dan keluarganya, bukan hanya jadi ibu rumah tangga. 
 
“Saya terima kasih kepada DPD PDI Perjuangan Jawa Barat yang telah melaksanakan kegiatan Pendidikan Kader Perempuan. Harapannya, dapat lahir wanita wanita tangguh yang bisa menjadi pilar partai ke depan dan menjad pemimpin partai ke depan. Dan bisa sewaktu waktu ditugaskan menjadi pemimpin strutural partai, legislative hingga eksekutif,” ujarnya.  

Selain itu, Sukur mengatakan, kader perempuan PDI Perjuangan juga harus menjadi sumber inspirasi untuk selalu kuat dalam berjuang di segala medan.

"Srikandi PDI Perjuangan harus berani dan menjadi kader terdepan bersama rakyat sebagai garda depan perubahan bangsa," tegasnya.

Baca juga : PSPP UMJ : Potensi Lokal Dorong Desa Perbatasan Mampu Berdikari

Untuk meraih kemenangan kembali di 2024, Sukur menyampaikan, ada lima disiplin yang harus dipahami dan dijalankan oleh setiap kader PDI Perjuangan. Pertama, disiplin Ideologi. Kedua, disiplin teori /pemikiran. Ketiga, disiplin organisasi. Keempat,  disiplin tindakan dan Kelima, disiplin gerakan.

"Kedisiplinan dan etos kerja nyata harus benar benar dibangun sejak dini oleh semua kader PDI Perjuangan sebagai kunci kemenangan partai di Pemilu 2024 mendatang," tegas Sukur.

Diakhir sambutannya, Sukur meminta kader perempuan banteng di Jawa Barat, untuk terus bergerak dan berjuang bersama masyarakat menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor dan partai yang utuh secara organisasi, serta solid dalam setiap level struktural untuk memenangkan Lembali partai di Pemilu 2024.  

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Baca juga : BNI dan AFPI Dorong Percepatan Digitalisasi Pada Industri Jasa Keuangan

“Karena menurut beliau, membangun bangsa tak cukup hanya laki-laki, namun butuh peran perempuan. Selain itu, Bung Karno dalam buku Sarinah-nya menyampaikan untuk sebuah revolusi, sebuah pergerakan, tak hanya butuh laki-laki tapi juga perempuan,” ujar Ono

Pendidikan Kader Khusus Perempuan Tahun 2022 Tingkat Jawa Barat digelar selama 3 hari, mulai 15 –17 Desember 2022 di  Lembang Jawa Barat. Kegiatan pendidikan kader perempuan ini diikuti oleh Kader Perempuan DPC Kota/ Kabupaten se Jawa Barat. 

Dalam Kesempatan ini hadir Wasekjend DPP PDI Perjuangan bidang Kerakyatan, Sadarestuwati, Sekretaris DPD, Ketut Sustiawan dan Bendahara DPD, Ineu Purwadewi Sundari.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.