Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dikabarkan Gabung PPP

Sandi Loyal Ke Prabowo

Jumat, 30 Desember 2022 06:40 WIB
Menparekraf sandiaga Uno di Banyuwnagi. (Foto: Istimewa).
Menparekraf sandiaga Uno di Banyuwnagi. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sandiaga Uno akhirnya bicara mengenai kabar bakal nyebrang dari Gerindra ke PPP. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu menegaskan, masih loyal ke Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Sandi menegaskan masih kader Gerindra. “Per hari ini, masih di Gerindra,” ucap mantan Cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2019 ini, saat ditanya wartawan, di sela kunjungan kerja di Banyuwangi, kemarin.

Sandi lantas menceritakan awal mula munculnya isu kepindahan dirinya ke PPP. Isu tersebut berawal saat dirinya datang ke Pondok Pesantren Darul Ulum, Banyuanyar, Jawa Tengah. Ketika itu dirinya diundang Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. Di saat itu juga, dirinya bertemu relawan pendukung Prabowo-Sandi.

Baca juga : Sandi Sudah Diikhlaskan Gerindra

Usai acara tersebut, isu gabung PPP mencuat. "Pada saat itu saya menampung aspirasi dari para pendukung Prabowo-Sandi untuk memberikan bagaimana solusi ekonomi, bagaimana mengelola wisata di desanya. Jadi, aspirasi itu disampaikan ke saya," aku eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Namun, soal kesiapannya maju pada Pilpres 2024, Sandi menegaskan, dirinya loyal Prabowo. Dia akan selalu berkoordinasi dengan Prabowo. “Terkait langkah-langkah politik ke depan, sebagai kader Gerindra yang loyal tentunya akan saya koordinasikan dengan pimpinan,” imbuhnya.

Sandi menegaskan, tidak ingin seperti kacang yang lupa kulitnya. Bagaimanapun juga, Gerindra adalah partai yang membesarkan namanya. Sebab itu, ia akan mendiskusikan keinginan maju di 2024 dengan Prabowo.

Baca juga : Sandiaga Makin Berani Ngelangkahi Prabowo

Sandi merasa, hal ini harus segera dilakukan, mengingat waktu pencalonan hanya tersisa kurang lebih 10 bulan. Belum lagi soal persiapan diri, atau strategi sosialisasi yang akan dilakukan.

Apa pun hasil diskusi nanti, Sandi akan patuh. "Keputusan itu akan diambil pimpinan partai. Saya akan mengikuti arahan bagaimana nanti elite politik mengambil sikap. Sebagai kader yang loyal, tentunya apa pun arahan dari pimpinan ke depan akan saya ikuti," janjinya.

Sandi lalu mengajak masyarakat menyambut Pemilu 2024 dengan penuh kekeluargaan dan persahabatan. Ia tidak ingin ada perpecahan antarmasyarakat dan golongan.

Baca juga : Sandi Pasrahkan Nasib Ke Prabowo

"Kita sambut pesta demokrasi penuh kekeluargaan. Penuh persahabatan. Jangan terpecah belah, apalagi sampai kita terpolarisasi. Keberlanjutan pembangunan yang sudah baik ini bisa ditingkatkan dan dipercepat," pesan Sandi.

Isu kepindahan Sandi ke PPP ini sudah sampai ke telinga Prabowo. Namun, Menteri Pertahanan ini cuek saja. Saat dikabari hal ini oleh Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Rabu (28/12), Prabowo hanya senyum-senyum.

"Kemarin saya ketemu Pak Prabowo. Pak Prabowo kebetulan diceritakan soal berita ini. Tidak ada komentar apa-apa, kecuali senyum-senyum saja Pak Prabowo," terang Dasco, di Kompleks Parlemen, Jakarta, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.