Dark/Light Mode

Pejabat Rame-rame Bikin Resolusi

Jokowi Bicara Harapan

Senin, 2 Januari 2023 08:00 WIB
Karikatur. (Foto: Twitter @jokowi).
Karikatur. (Foto: Twitter @jokowi).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Tahun Baru 2023, para pejabat rame-rame bikin resolusi. Presiden Jokowi juga tak mau ketinggalan. Dia bicara soal harapan di akun medsosnya.

Di akun Twitter misalnya. Ada dua postingan Jokowi terkait pergantian tahun. Pertama karikatur keramaian warga menyambut Tahun Baru 2023. Malam semarak itu diwarnai pesta kembang api hingga menikmati jajanan kuliner kaki lima.

Nama gerobak kulinernya juga unik-unik. Ada gerobak Hihang Hoheng, Take Mie Out, tempe penyet mirip tokoh kartun Spongebob dan lainnya.

Baca juga : Pagi Ini, Rupiah Bikin Dolar AS Merana

Di postingan itu, kepala negara mengaku banyak hal yang patut dikenang di tahun 2022. Ada yang yang menggembirakan, ada pula yang tidak.

Ia memaparkan, sejumlah capaian di tahun lalu, seperti sukses melewati masa-masa sulit pandemi dan ancaman resesi, ekonomi tumbuh positif sepanjang tahun, presidensi G20, pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia hingga kondusifnya situasi politik dan keamanan.

Selain capaian menggembirakan itu, kata Jokowi, beberapa daerah di Indonesia juga diuji oleh bencana alam yang datang silih berganti. Mulai dari banjir, longsor hingga gempa bumi. Menurutnya, apapun yang terjadi di 2022, menjadi pelajaran sekaligus menguatkan dan mempersatukan. “Dengan bekal itu semua, kita meninggalkan 2022 dan menatap 2023 dengan tekad untuk membawa Indonesia melangkah maju,” tulis Jokowi.

Baca juga : Jokowi-Ganjar Mesra Banget

Di postingan ke dua, ia kembali memposting karikatur yang menggambarkan Jokowi tengah corat-coret di buku bersampul biru dengan tulisan Indonesia Maju.

Di samping kanannya ada kincir angin dan angka 2023, dengan angka nolnya yang digambarkan bak matahari terbit. Di karikatur itu, Jokowi menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru. Di sini lah kata harapan ditabalkan. “Mari menyongsong harapan, tantangan, dan peluang yang baru. Tetap bersama melangkahi ambang tahun 2023 menuju Indonesia yang maju,” tulisnya.

Selain Jokowi, sejumlah pejabat negara juga memosting resolusi dan kegiatan di pergantian tahun. Wapres KH. Ma’ruf Amin misalnya. Menyambut Tahun Baru 2023, dia mengajak, tetap bersemangat mengerjakan pembangunan di negeri tercinta Indonesia dengan tulus.

Baca juga : Resmikan AMN Surabaya, Presiden Jokowi: Era Baru Kebhinekaan NKRI

“Pupuk optimisme dan keyakinan akan hari esok yang lebih baik dengan pertolongan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Yakinlah, kerja keras kita akan berbuah kesejahteraan yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” cuitnya di akun @Kiyai_MarufAmin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.