Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PPKM Dicabut, Bukti Keberhasilan Airlangga Atasi Ekonomi Dan Pandemi

Sabtu, 7 Januari 2023 22:06 WIB
Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai sebagai satu bukti keberhasilan pejabat yang diberikan tanggung jawab oleh kepala pemerintahan untuk menangani Pandemi Covid-19, yakni Airlangga Hartarto.

Hal tersebut disampaikan politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono, melalui sebuah video berdurasi 2 menit yang siunggah di Twitter, Selasa (3/1).

Baca juga : Kinerja Apik Airlangga Harus Dibarengi Dengan Keaktifan Di Medsos

"Waktu itu Pak Jokowi membentuk komite penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional yang tanggung jawabnya diberikan tugasnya kepada Airlangga Hartarto. Ini membuktikan bahwa tugas yang diberikan Pak Jokowi ke Pak Airlangga itu berhasil," ujar Arief Poyouno.

Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menjelaskan, publik harus bersyukur kebijakan PPKM akhirnya dihapus, dan untuk program bansos dan bantuan kerja dari pemerintah masih terus berjalan.

Baca juga : PPKM Dicabut, Srikandi Golkar Apresiasi Kerja Ketua KPC-PEN Kendalikan Pandemi

Menurutnya, semua itu dikerjakan secara maksimal oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat diberi tugas untuk menjadi Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

"Bukan prestasi gubernur-gubernur atau yang lain. Ini prestasinya Pak Airlangga Hartarto. Semua tugasnya diselesaikan dengan baik," tuturnya.

Baca juga : Pencabutan PPKM Sinyal Positif Untuk Kebangkitan Ekonomi Nasional

"Jadi apa yang dikatakan oleh Pak Jokowi benar bahwa memilih presiden yang mempunyai prestasi. Saya kira tanggung jawab ini kan diberikan ke Pak Airlangga," tandas Arief Poyuono menambahkan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.