Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rakyat Bukan Latto-Latto, Jangan Dibentur-benturkan

Senin, 9 Januari 2023 08:00 WIB
ilustrasi pejabat sedang main latto-latto bertuliskan rakyat. (Foto:  Instagram @mangkeripik.idn)
ilustrasi pejabat sedang main latto-latto bertuliskan rakyat. (Foto: Instagram @mangkeripik.idn)

RM.id  Rakyat Merdeka - Permainan Latto-Latto semakin viral. Banyak artis, pejabat dan politikus ikut memainkannya. Namun, netizen justru takut jika di tahun politik ini banyak pejabat yang main latto-latto. Kenapa ya...

Akun @mangkeripik.idn mengunggah meme yang mengilustrasikan pejabat sedang main latto-latto bertuliskan rakyat. Dikhawatirkan, di tahun politik ini ada pejabat atau politisi yang membenturkan rakyat seperti permainan latto-latto.

Baca juga : Kapan Nih, Mafia Pangan Diberesin?

“Hati-hati kalau mereka sudah main latto-latto,” ujar @DonAdam68. “Bila sudah dekat pemilu ya seperti ini, yang herannya masih ajah nggak sadar-sadar bila kita dimainkan seperti latto-latto ini,” sambung @bimawan6.

Akun @hastamed mengatakan, banyak pejabat dan politisi yang sudah membenturkan rakyat yang satu dengan yang lain saat mulai berkuasa. “Sudah main latto sejak duduk di kursi yang empuk sampai hari ini,” katanya. “Waspadalah,” timpal @ian_galen.

Baca juga : Popularitas Bukan Satu-satunya Ukuran Tentukan Calon Pemimpin Bangsa

“Paham kan siapa yang sering main latto-latto,” ujar @wry0120182019. “Entah benar atau tidak, entah disengaja atau tidak? Menjelang pemilu kenapa marak permainan ini? Apakah ini simbolnya, rakyat akan dibentur-benturkan sesuai cara memainkan latto-latto ini,” ungkap @nurmakin.

Akun @jaysansan mengungkapkan, sejak zaman dahulu, latto-latto menjadi permainan yang sengaja dikeluarkan menjelang pemilu. “Salah satu pertanda kalau nanti bakalan ada tangan yang main dan membenturkan kelompok di masyarakat,” katanya.

Baca juga : Viral Mainan Lato-Lato, Apa Manfaatnya Buat Anak?

“Kata ayah dulu kalau lagi banyak latto-latto mau ada bentrok besar, terus ayah khawatir. Semoga nggak ada apa-apa katanya, soalnya mau pemilu,” ungkap @_kimmoodz. “Kata kakekku dulu permainan latto-latto itu suatu simbol tandanya rakyat kecil di adu domba sama penguasa demi kekuasaanya,” timpal @Jali24885486.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.