Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Caketum PSSI

Trending, Rame-rame Netizen Dukung Erick

Minggu, 15 Januari 2023 13:28 WIB
Erick Thohir (tengah) dalam konferensi pers di Kantor PSSI Senayan Jakarta, saat mendaftarkan diri sebagai Ketua Umum PSSI, Minggu (15/1). Sejumlah tokoh muda seperti Kaesang Pangarep, Erick Thohir, Atta Halilintar, dan Baim Wong ikut mendampingi. (Foto: Istimewa)
Erick Thohir (tengah) dalam konferensi pers di Kantor PSSI Senayan Jakarta, saat mendaftarkan diri sebagai Ketua Umum PSSI, Minggu (15/1). Sejumlah tokoh muda seperti Kaesang Pangarep, Erick Thohir, Atta Halilintar, dan Baim Wong ikut mendampingi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah Erick Thohir mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027, mendapat apresiasi dan dukungan dari banyak pihak.

Selain memiliki pengalaman yang cukup mumpuni di kancah sepak bola internasional, nyali dan ketegasan Erick juga telah teruji di Kementerian BUMN yang dipimpinnya.

Program bersih-bersih BUMN, berhasil melambungkan laba perusahaan pelat merah. Laba BUMN tahun 2022 diyakini mencapai Rp 200 triliun, atau naik signifikan dibanding tahun 2021, yang dibukukan dengan angka Rp 125 triliun.

Selain itu, dengan menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kementerian BUMN juga menyusun blacklist atau daftar hitam untuk pejabat perusahaan pelat merah yang bermasalah secara hukum, dan terlibat praktik korupsi.

Baca juga : Mau Pemilu, Romy On Lagi

Daftar itu digunakan untuk mengharamkan mantan koruptor atau orang yang bermasalah dengan hukum, menjadi dewan direksi BUMN. Yang berhak mencabut nama seseorang dari daftar hitam tersebut, hanya Presiden.

“Butuh nyali membenahi PSSI dari tangan kotor,” kata Erick, saat mendaftar calon Ketua Umum PSSI di Kantor PSSI GBK Arena Senayan, Jakarta, Minggu (15/1).

Saat mengajukan berkas pendaftaran sebagai Calon Ketua Umum PSSI, Erick diantar oleh lebih dari 50 pemilik suara dalam kongres. Ada bos RANS FC Raffi Ahmad, Atta Halilintar yang mewakili Bekasi FC, juga Baim Wong.

“Kita dukung Pak Erick, karena kita yakin bahwa Pak Erick punya nyali, untuk membenahi sepak bola Indonesia," tegas Raffi yang datang mengenakan Jersey Rans Nusantara FC di GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1).

Baca juga : JIS Dinilai Tak Layak untuk Timnas, PSSI Jadi Bahan Bullying Netizen

Atta Halilintar pun senada. Menurutnya, kepedulian Erick terhadap sepakbola nasional tidak diragukan lagi. “Saat ini, banyak pemain muda bagus. Kita butuh sosok Pak Erick untuk mengembangkan mereka,” tuturnya.

Dukungan di jagat maya, juga tak kalah deras. Saat ini, nama Erick Thohir masuk trending topic di Twitter. Pernyataan Erick untuk membersihkan PSSI dari tangan-tangan kotor pun, langsung diserbu warganet.

Dalam tempo 30 menit setelah dicuitkan, cuitannya sudah di-retweet oleh lebih dari 300 orang, di-quote lebih dari 100 orang, dan disukai lebih dari 1.100 orang.

“Semangat Pak. Gosok terus kerak mafia yang nempel PSSI. Perlu cairan asam yang banyak, biar kerak mafianya luntur. Btw saham di klub jangan lupa dilepas Pak,” ujar @geryasaputra.

Baca juga : Tak Terbendung, Lautan Cinta Rakyat Banten Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Sementara @ady_gultom menitip lima pesan untuk Erick. “Semoga Bapak bisa merevolusi PSSI. Ada beberapa PR ni Pak. Pertama, sikat mafia bola. Kedua, pembinaan usia muda. Ketiga, kualitas wasit dan hakim garis. Keempat, standar stadion. Kelima, liga harus berkualitas. Oh iya, kalau bisa, wajah lama diganti dengan yang ngerti bola ya Pak. Sukses Pak Erick,” tulisnya, sambil membubuhkan enam tanda love warna biru.

Itu tadi di Twitter. Di Instagram, baru 10 menit Erick memposting video pendaftaran sebagai Calon Ketua Umum PSSI, langsung disukai 6.500 orang dan dikomentari lebih dari 700 orang.  ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.