Dark/Light Mode

Erick Thohir Diyakini Bisa Bawa Sepak Bola Nasional Harum Di Pentas Internasional

Senin, 16 Januari 2023 20:32 WIB
Erick Thohir. (Foto: Ist)
Erick Thohir. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Erick Thohir mencuat dalam bursa pencalonan Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI). Kepemimpinan Erick Thohir diyakini bisa membuat kemajuan di sepak bola Tanah Air hingga tingkat dunia.

Hal tersebut diamini Pegiat Media Sosial Yusuf Muhammad, dia mengatakan bahwa Erick Thohir merupakan sosok tepat pimpin PSSI. Kepemimpinan Erick Thohir telah terbukti menghadirkan banyak kemajuan.

Baca juga : Seleb & Pemilik Klub Optimis Sepak Bola Indonesia Maju Di Tangan Erick

Dia menambahkan, lantaran rekam jejak gemilang Erick Thohir dalam kesuksesan memimpin klub sepak bola. Tidak hanya pada level nasional namun juga hingga tingkat dunia.

"Bicara soal pengalaman Erick Thohir juga punya pengalaman cukup panjang dalam manajemen sepak bola. Bukan hanya di dalam negeri tapi juga di tingkat internasional," terang Yusuf.

Baca juga : Daftar Ketum PSSI, Erick Disambut Puluhan Komunitas Sepak Bola Nasional

Sebagai catatan, Erick Thohir juga punya pencapaian positif selama menjadi Presiden Klub Inter Milan. Bahkan Erick Thohir sekarang masih tercatat sebagai Pemilik klub sepak bola Oxford United, Inggris.

Oleh karena itu, dia begitu percaya, dengan kemampuan dan ketenangan kepemimpinan Erick Thohir sepak bola Tanah Air bakal berkembang pesat. Lantaran itu, dia meyakini, sepak bola Indonesia semakin harum di tingkat dunia di tangan Erick Thohir. 

Baca juga : Raffi Ahmad: Nyali Pak Erick Bisa Bikin Sepak Bola Indonesia Jadi Bersih Dan Modern

"Wajar-wajar saja kalau Erick Thohir mendapatkan dukungan, karena Erick Thohir telah membuktikan bahwa dirinya punya kapabilitas," tandas Yusuf. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.