Dark/Light Mode

Rumahnya Dikirim Sekarung Ular Kobra

Wahidin Halim Tidak Trauma

Kamis, 26 Januari 2023 08:00 WIB
Mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim saat mengamankan puluhan ekor ular kobra di dalam karung yang ditemukan di rumahnya. (Foto: Istimewa).
Mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim saat mengamankan puluhan ekor ular kobra di dalam karung yang ditemukan di rumahnya. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Penindakan harus dilakukan tanpa pandang bulu siapa pun latar belakang pelaku dan dalangnya,” pinta anggota Komisi III DPR RI itu.

Taufik menyampaikan, NasDem enggan berspekulasi terhadap kejadian tersebut. Termasuk mengaitkannya dengan kedatangan Anies Baswedan ke rumah Wahidin. Mengingat selama ini, lanjut dia, berbagai gangguan memang selalu muncul dalam setiap kunjungan Anies ke berbagai tempat.

Baca juga : Bupati Zaki Terima Penghargaan Pelayanan Publik Dari Ombudsman

Di dunia maya, banyak warganet yang kaget dan penasaran dengan teror yang dialami Wahidin. “Gila, ngeri, pakai teror ular segala,” ucap @PrayudhaRangga. “Sampai segitu ya,” timpal @JunetKas. “Sudah mulai pakai gaya komunis nih,” pungkas @tatang_rosadi. “2024 lebih keras dibanding 2019. Waspada saja semua,” sahut @RheaZhary.

Sementara itu, sekitar pukul 08.30 WIB, Anies Baswedan datang tiba di kediaman Wahidin. Anies yang mengenakan pakaian putih-putih itu disambut oleh massa yang berasal dari relawan dan kader Partai NasDem. Selain Anies, hadir juga sejumlah tokoh-tokoh Banten di kediaman Wahidin.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Kolaborasi Gelar Festival Pencak Silat

“Kegiatan hari ini adalah sebuah forum silaturahmi yaitu pertemuan antara masyarakat, tokoh masyarakat, termasuk dengan para alim ulama,” kata Anies.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengapresiasi sambutan yang dilakukan oleh puluhan relawan dan kader partai saat dirinya tiba. Menurutnya, antusias para kader tersebut memiliki makna tersendiri. “Insya Allah ini akan sama-sama kita jaga, sehingga pesan perubahan keadilan sosial bisa berjalan,” kata dia.

Baca juga : Rayakan Natal, Ketua Kadin Jaktim Doakan Ekonomi RI Cepat Pulih

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada tuan rumah yang telah menerima dan menjamu kedatangannya itu. “Dan syukur sekali dengan kedatangan ini, saya bisa bersilaturahmu kepada para tokoh masyarakat di Banten,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.