Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ucapkan Selamat Imlek, Puan Ajak Masyarakat Jaga Persaudaraan

Minggu, 22 Januari 2023 11:10 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Instagram Puan)
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Instagram Puan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek Tahun 2023 kepada masyarakat Tionghoa. Puan mengajak, seluruh rakyat Indonesia menjadikan momentum Imlek ini untuk saling menjaga persaudaraan antarumat beragama.

“Selamat Tahun Baru Imlek 2023 kepada saudara-saudara kami yang merayakannya. Semoga Tahun Baru Imlek membawa kedamaian serta kemakmuran bagi kita semua. Gong Xi Fa Cai,” ucap Ketua DPP PDIP ini, dalam keterangannya, Minggu (22/1).

Baca juga : HIPWI FKPPI Ajak Masyarakat Bangkit Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

Putri bungsu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini juga mengingatkan masyarakat Indonesia untuk terus menjunjung toleransi antarumat beragama, suku, dan budaya. Menurutnya, perbedaan yang ada harus senantiasa disikapi dengan rasa saling menghormati dan menghargai.

“Mari menyambut Imlek dengan semangat persaudaraan. Kita jaga harmoni dengan saling membantu satu sama lain dan terus bergotong royong untuk Indonesia jaya,” ajaknya.

Baca juga : PMI Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Papua Lewat Peternakan

Khusus kepada umat Khonghucu, Ketua DPR perempuan pertama ini berharap, perayaan Imlek 2023 dapat membawa keberkahan. Apalagi, kondisi Covid-19 sudah lebih baik pada Hari Raya Imlek tahun ini.

“Selamat merayakan Imlek dengan penuh suka cita untuk umat Khonghucu. Semoga saudara sekalian dapat merayakan hari Raya Imlek dengan aman dan lancar,” ujar Puan.

Baca juga : Relawan Puan Bersih-bersih Pantai Bareng Masyarakat Balikpapan

Untuk Pemerintah dan aparat keamanan, Puan meminta agar memastikan kenyamanan umat Khonghucu dalam merayakan Hari Raya Imlek. Puan juga berpesan agar ritual perayaan Imlek diselenggarakan dengan memerhatikan protokol kesehatan.

“Semoga kita selalu diberi kesehatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan di tahun baru ini. Dan mari menjaga persatuan serta kesatuan bangsa demi Indonesia maju,” tutup Puan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.