Dark/Light Mode

Erick: Izin Bapak Presiden, Hari Ini Saya Pakai Baju Banser NU

Selasa, 7 Februari 2023 13:26 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: YouTube)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada yang beda dari penampilan Erick Thohir hari ini, dalam Resepsi Puncak Satu Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2).

Kali ini, dia mengenakan baju koko putih berbalut jaket loreng khas Banser NU. Lengkap dengan logo dan label nama Erick Thohir. Serta peci hitam dengan sulaman NU.

Baca juga : Presiden Bagikan Sepeda Saat Resmikan Bendungan Tamblang

Atas kostum yang berbeda itu, Erick minta izin ke Presiden Jokowi.

"Izin Bapak Presiden. Hari ini, saya memakai baju Banser NU. Ini karena diminta oleh sahabat saya, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Gus Yaqut," kata Erick dalam sambutan acara, yang turut dihadiri Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Baca juga : Matakin: Jaga Toleransi, Hindari Paham Pemecah Belah Bangsa

"Tentu ini adalah sebuah titipan. Tetapi ini adalah simbol, jika diberi kesempatan, Insya Allah nahdliyin siap berkarya untuk nusa dan bangsa," imbuhnya, disambut tepuk tangan hadirin.

Tak lupa, Erick mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, Wakil Presiden KH Maruf Amin dan istri, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, dan Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla. 

Baca juga : Erick: BUMN Siap Optimalkan Investasi Sektor Pangan

Serta seluruh tamu undangan yang hadir pada Resepsi Puncak 1 Abad NU. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.