Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menteri Erick Rombak Direksi Perum Perhutani

Kamis, 2 Februari 2023 08:54 WIB
Kantor Perum Perhutani. (Foto: Istimewa)
Kantor Perum Perhutani. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan pergantian Direksi Perum Perhutani, melalui keputusan Menteri BUMN SK-17/MBU/01/2023 tanggal 30 Januari 2023.

Penyerahan SK pergantian direksi Perhutani, dilakukan secara daring yang dihadiri Rachman Ferry Isfianto selaku Asdep (Asisten Deputi) Industri Perkebunan dan Kehutanan, mewakili Menteri BUMN Erick Thohir dan segenap pejabat Kementerian BUMN, serta Dewan Pengawas dan jajaran Direksi Perhutani.

Asdep Industri Perkebunan dan Kehutanan Kementerian BUMN, Rachman Ferry Isfianto mengatakan, melalui keputusan tersebut, Menteri Erick memberhentikan dengan hormat Kemal Sudiro sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Perhutani. "Sekaligus, menetapkan Dewi Fitrianingrum sebagai penggantinya," ujar Rachman, melalui keterangannya Rabu (1/2).

Baca juga : Erick: BUMN Siap Optimalkan Investasi Sektor Pangan

Rachman menjelaskan, Dewi Fitrianingrum sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Jakarta-Banten Bank BTN.

Selama karirnya di Bank BTN, Dewi sudah berpengalaman di berbagai bidang jabatan, mulai dari awal karir sebagai Officer Development Program (ODP), Kepala Cabang, Kepala Divisi sampai posisi terakhir sebagai Kepala Kantor Wilayah.

Sarjana lulusan Universitas Kristen Indonesia (UKI) tahun 1989 ini, kata dia, telah bekerja selama 32 tahun di bidang Perbankan dan menjadi salah satu Srikandi BUMN baru, yang menduduki jabatan sebagai Direktur Keuangan di cluster BUMN bidang Kehutanan dan Perkebunan.

Baca juga : Menteri LHK: Untuk Karbon Biru, Kolaborasi Kerja Sangat Penting

Melalui SK yang sama, Menteri Erick juga memberhentikan dengan hormat Ahmad Ibrahim sebagai Direktur Komersial Perhutani dan mengangkat Anggar Widiyatmoko sebagai penggantinya.

"Selama ini, Anggar Widiyatmoko menjalani karirnya di Perum Perhutani," kata Rachman.

Ia menuturkan, Sarjana Kehutanan IPB (Institut Pertanian Bogor) lulusan tahun 1995 ini, telah berpengalaman di bidang pemasaran. Sebab, Anggar telah menduduki berbagai bidang jabatan, mulai dari Manajer Penjualan Industri Non Kayu, Executive GM (General Manager) Penjualan, Kepala Divisi Komersial sampai Wakil Kepala Divisi Regional Jawa Tengah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.