Dark/Light Mode

Dorong Perbaikan Menyeluruh

Program Erick Thohir Dinilai Lebih Konkret Jawab Kebutuhan Sepak Bola Indonesia

Jumat, 10 Februari 2023 16:33 WIB
Erick Thohir. (Foto: Ist)
Erick Thohir. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Erick Thohir membeberkan beberapa program yang akan dijalankan jika terpilih menjadi orang nomor satu di PSSI usai dirinya resmi menjadi calon ketua umum PSSI pada Kongres Luar Biasa PSSI yang akan berlangsung pada 16 Februari mendatang.

Dalam upaya melakukan perbaikan sepak bola nasional, Erick Thohir berkomitmen akan melakukan pembenahan secara menyeluruh.

Mulai dari federasi, kompetisi liga, klub, suporter, hingga wasit. Bahkan, Erick ingin membuat arena latihan timnas berstandar internasional.

Eks pemain Timnas Indonesia Aliyudin mengatakan, program Erick Thohir dinilai lebih konkret dalam menjawab persoalan di tengah situasi sepak bola saat ini yang perlu ada perubahan.

Baca juga : Menuju 100 Hari Piala Dunia U-20. Menpora Ajak Masyarakat Sambut Pesta Bola Di Indonesia

“Menurut saya sih pribadi tentunya itu memang untuk di sepak bola modern sekarang semuanya sangat memenuhi kriteria memang itu yang dibutuhkan oleh sepak bola Indonesia,” ujar Aliyudin, Jumat (10/2).

Aliyudin yang jadi legenda hidup Persija Jakarta dan Persib Bandung itu mendorong pembenahan sepak bola Indonesia secara menyeluruh agar dipimpin oleh sosok yang tepat dan berpengalaman.

Hadirnya sosok Erick Thohir yang ikut "turun gunung" membenahi sepak bola nasional memunculkan harapan baru bagi publik yang ingin melihat prestasi timnas dan perubahan di tubuh PSSI.

Sebab, Erick memiliki bekal yang tidak dimiliki calon lain karena pernah menjadi pemilik klub raksasa Italia, Inter Milan.

Baca juga : Akademisi Dorong Transformasi Digital Dan Pembenahan Industri Sepak Bola Indonesia

"Sebagai penikmat sepak bola itu kalau kayak gini udah capek Timnas kita juga. Tapi ya mudah-mudahan dengan visi misinya Pak Erick Thohir semua bisa terealisasikan dan memang itu suatu visi misi yang sangat bagus yang sangat dibutuhkan oleh sepak bola kita menurut saya sih seperti itu," jelasnya.

Dikatakan Aliyudin, pada momentum Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI publik sangat berharap terpilih ketua PSSI dan para pengurus yang benar-benar serius membenahi sepak bola secara total.

Harapan itu, lanjut Aliyudin, ada dalam sosok Erick Thohir sebagai salah satu calon ketua umum PSSI dan diharapkan agar diberikan kesempatan untuk memimpin PSSI ke depan.

"Kalau saran saya sih harus benar-benar yang total di sepak bola Indonesia, jadi yang benar-benar orang yang mau membangun dan memajukan sepak bola yang benar-benar total di sepak bola dan saya rasa sih figur Erick Thohir bisa dikasih kesempatan," tutur Aliyudin.

Baca juga : Puluhan Ribu Masuk Pasar Digital, Erick Thohir Dinilai Sukses Bantu Kembangkan UMKM

Mantan penyerang Sriwijaya FC itu memberikan alasan dirinya mendorong Erick untuk menjadi orang nomor satu di PSSI. Hal itu karena mantan bos Inter Milan itu memiliki rekam jejak yang jelas dalam mengurus sepak bola baik di dalam maupun luar negeri.

"Pertama memang beliau ya sudah tahulah track recordnya Erick Thohir begitu kan sudah pernah memegang tim sekelas Inter Milan juga tim-tim yang di luar negeri," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.