Dark/Light Mode

Tunaikan Janji, Erick Kunjungi Rumah Wasit Liga 2 Yang Jualan Kembang Tahu

Sabtu, 18 Februari 2023 15:51 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir melunasi janjinya, dengan berkunjung ke rumah Rohani, wasit Liga 2 yang juga penjual kembang tahu di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (17/2). Dalam kunjungan itu, Erick disuguhi kembang tahu. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir melunasi janjinya, dengan berkunjung ke rumah Rohani, wasit Liga 2 yang juga penjual kembang tahu di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (17/2). Dalam kunjungan itu, Erick disuguhi kembang tahu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir tak butuh waktu lama untuk mewujudkan janjinya, jika terpilih memimpin induk organisasi sepak bola Indonesia. 

Janji pertamanya dibayar tunai, saat ia mengunjungi rumah Wasit Liga 2 bernama Rohani di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (17/2).

"Senang sekaligus haru, punya kesempatan menepati janji berkunjung ke rumah Pak Rohani, salah satu Wasit Liga 2 yang juga berjuang menghidupi keluarga dengan berjualan kembang tahu," ungkap Erick dalam pesan aplikasi yang diterima RM.id, Sabtu (18/2).

 

Baca juga : Ganjar Napak Tilas Kehidupan Bung Karno, Kunjungi Rumah Kelahiran Hingga Kamar Kost

 

Erick yang terpilih menjadi Ketua Umum PSSI pada Kamis (16/2) mengatakan, setiap manusia memiliki jalan perjuangannya masing-masing. Sehingga, sebagai sesama manusia, kita tidak boleh terlalu cepat menghakimi orang lain. Tanpa mengetahui cerita di baliknya.

"Wasit juga manusia biasa, yang perlu kita lindungi. Agar mereka bisa terus menghidupi keluarga tersayang," ucap mantan Presiden Inter Milan ini.

Sebelumnya, pada Rabu (15/2), Erick meminta publik agar tak semata menyalahkan wasit yang merupakan pengadil lapangan, atas bobroknya sepak bola di negeri ini.

Baca juga : Jokowi Pastikan Pangan Aman

Mantan Presiden Inter Milan ini berjanji akan memperhatikan kesejahteraan wasit, jika terpilih jadi Ketua Umum PSSI.

"Kita selalu menyalahkan wasit, tapi kita tidak pernah memikirkan kehidupan wasit yang pas-pasan. Pernah nggak kita tahu, berapa pendapatan wasit per bulan. Pernah nggak kita ke rumah wasit, melihat (kondisi kehidupan mereka, Red),” kata Erick via Instagram, Rabu (15/2).

“Kalau terpilih, saya mau menjadi Ketua Umum PSSI pertama, yang datang ke rumah wasit,” tegasnya.

Menurutnya, wasit mempunyai peran penting dalam upaya memperbaiki persepakbolaan Tanah Air. Wasit harus menjadi bagian dari pembangunan industri sepak bola.

Baca juga : Banyak Dikunjungi Partai Politik, Golkar Menang Pengalaman

Erick meyakini, jika pendapatan dan tunjangannya baik, para wasit akan termotivasi menjaga nafkahnya. Serta bekerja dengan lebih baik.

Saat ini, kinerja wasit memang tidak terstandar. Sehingga, kesejahteraan wasit menjadi salah satu poin penting yang harus diperbaiki.

"Kalau semua sudah dilakukan, baru kita bisa mengambil langkah tegas lewat penegakan hukum,” tandas Erick. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.