Dark/Light Mode

Tekan Angka Kecelakaan

Teman Sandi Beri Penyuluhan Keselamatan Berkendara Kepada Ratusan Driver Ojol Di Kalsel

Sabtu, 18 Februari 2023 22:36 WIB
Teman Sandi memberikan penyuluhan keselamatan berkendara kepada ratusan Ojol Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (18/2). (Foto: Teman Sandi)
Teman Sandi memberikan penyuluhan keselamatan berkendara kepada ratusan Ojol Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (18/2). (Foto: Teman Sandi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teman Sandi berupaya menekan angka kecelakaan pengendara motor di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Caranya, dengan menggelar penyuluhan keselamatan berkendara kepada para ojol di Kecamatan Banjarmasin Tengah, kota Banjarmasin, Sabtu (18/2).

Relawan pendukung pendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Pilpres 2024 itu berharap, lewat kegiatan penyuluhan ini ratusan ojol yang hadir bisa berkendara lebih tertib, dan sesuai dengan peraturan yang ada.

Baca juga : Lewat Seminar Kreatif, Teman Sandi Berharap Angka Pengangguran Di Kalsel Berkurang

Juga  dapat mengurangi angka kecelakaan yang sejauh ini masih tergolong tinggi. Oktovianus, salah seorang driver ojol mengaku tersentak dengan kepedulian relawan Teman Sandi terhadap keselamatan dalam berkendara.

"Penyuluhan seperti ini harus sering-sering dilakukan, karena selain memberi pemahaman tentang ketertiban berkendara, bisa juga saling mengingatkan satu sama lainnya jika menjaga keselamatan itu penting," kata dia.

Koordinator Teman Sandi Kalsel, Dwiky Abdullah, mengungkapkan bahwa hampir sebagian besar kecelakaan yang terjadi selama ini akibat kelalaian manusia.

Baca juga : Tuan Guru Sahabat Ganjar Beri Bantuan Peralatan Salat Dan Speaker Masjid

Karena itu, pihaknya berupaya meminimalisir hal tersebut dengan memberikan pemahaman, dan pengetahuan kepada para masyarakat tentang marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas.

"Penyuluhan ini diadakan demi menjaga keselamatan kita bersama. Dalam kegiatan ini kita membahas tentang pemahaman dan pengetahuan kepada para pengendara terkait marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas," tegas Dwiky.

Selain itu, relawan Teman Sandi juga membagikan ratusan bantuan kepada warga yang ada di Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Baca juga : Airlangga Target Raup Devisa Ratusan Triliun

Teman Sandi berharap bantuan yang diberikan ini bisa membantu memenuhi dan mengurangi kebutuhan para warga.

Ratusan dukungan kepada Sandiaga Uno pun tidak lupa diserukan oleh para warga melalui sejumlah kegiatan yang diadakan oleh Teman Sandi di sana. Harapannya, Menparekraf Sandiaga Uno bisa maju ke Pilpres di 2024 mendatang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.