Dark/Light Mode

Tim SAR Harap Cuaca Cerah, Agar Evakuasi Kapolda Jambi Besok Berhasil

Senin, 20 Februari 2023 21:40 WIB
Proses evakuasi dan pertolongan untuk Kapolda Jambi Rusdi Hartono dan rombongan di Hutan Kerinci, Jambi. (Foto: Istimewa)
Proses evakuasi dan pertolongan untuk Kapolda Jambi Rusdi Hartono dan rombongan di Hutan Kerinci, Jambi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Proses evakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dari Kawasan Hutan Kerinci kembali dihentikan akibat faktor cuaca. Proses evakuasi akan dilanjutkan besok pagi. Tim SAR berharap, cuaca besok cerah, sehingga proses evakuasi bisa berhasil.

"Kami tetap upayakan agar proses evakuasi ini berjalan baik. Kami berharap, kondisi cuaca besok dalam keadaan cerah," kata Komandan Pos Basarnas Kerinci Jambi, Bambang Hermawan, Senin (20/2).

Baca juga : Evakuasi Dihentikan, Kapolda Jambi Belum Bisa Dibawa Keluar Hutan Kerinci

Bambang menyebutkan, saat ini sudah ada 4 anggota Basarnas yang berada di lokasi jatuhnya helikoper yang ditumpangi Kapolda Jambi. Anggota Basarnas itu membantu upaya penyelamatan Kapolda Jambi dkk.

"Kalau saat ini ada 4 anggota Basarnas yang sudah berada di sana. Anggota juga sudah berada di sekitaran Bapak Kapolda Jambi di sana," ujar Bambang 

Baca juga : Polri Kerahkan 6 Helikopter Untuk Evakuasi Kapolda Jambi Dan Rombongan

Upaya penyelamatan Kapolda Jambi dkk besok akan dilakukan dengan 7 helikopter. Upaya evakuasi akan dimulai pada pukul 7 pagi.

"Diperkirakan penyelamatan itu pagi, ya sekitar jam 7. Untuk heli, semua sudah standby nanti saat proses evakuasi," terang Bambang.

Baca juga : Pasca Kecelakaan Helikopter, Kondisi Kapolda Jambi Dipastikan Stabil

Sementara sejauh ini, kondisi Kapolda Jambi dkk dinyatakan sadar, meski dalam kondisi terluka. Tim SAR jalur udara dan darat yang berada di lokasi saat ini sudah membangun tenda darurat untuk lokasi istrahat Kapolda Jambi dkk di dalam Hutan Kerinci, Jambi

Sebelumnya, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi mendarat darurat di Perbukitan Tamiai, Muara Empat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (19/2). Dalam helikopter itu, Kapolda Jambi ditemani Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudhistira, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Korspri, serta Adc Kapolda. Pilot dan penumpang kru mengalami luka-luka akibat insiden tersebut.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.