Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

GMC Prioritaskan Program Pemberdayaan Bagi Warga Kabupaten Sukabumi

Selasa, 28 Februari 2023 17:26 WIB
Ganjar Milenial Center (GMC) Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) menggelar cek kesehatan yang meliputi pemeriksaan balita dan penambahan paket gizi di Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (28/2). (Foto: Ist)
Ganjar Milenial Center (GMC) Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) menggelar cek kesehatan yang meliputi pemeriksaan balita dan penambahan paket gizi di Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (28/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Milenial Center (GMC) Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) menggelar cek kesehatan yang meliputi pemeriksaan balita dan penambahan paket gizi. 

Selain itu, para pendukung Ganjar Pranowo juga meresmikan Kampung Kolaborasi GMC yang didedikasikan untuk para warga Kecamatan Kabandungan dengan memprioritaskan program pemberdayaan di wilayah tersebut.

"Kami mengadakan cek kesehatan dan penyuluhan kepada ibu-ibu yang memiliki balita untuk menanggulangi persoalan stunting yang kerap terjadi di kawasan pedesaan akibat kurangnya informasi terkait hal tersebut," ujar Koordinator Daerah (Korda) GMC Kabupaten Sukabumi, Aenurofiq Zulmi di Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (28/2).

Zulmi menambahkan fokus program yang dilakukan GMC di Kabupaten Sukabumi yakni dengan berkolaborasi dengan desa-desa dalam mengadakan kegiatan yang mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Baca juga : Pemerintah Dorong Pembangunan Rendah Karbon Di Papua

"Kami berkolaborasi dengan aparatur setempat untuk menggelar kegiatan-kegiatan yang memberdayakan masyarakat dan mendorong supaya masyarakat bisa mandiri," tambahnya.

Terkait strategi ke depan, lanjut Zulmi pihaknya berupaya untuk mengadakan kegiatan pemberdayaan yang mengarah kepada program pembangunan desa dengan melibatkan peran pemuda.

"Kecamatan Kabandungan ini hampir 50 persen masyarakat usia produktifnya pemuda ya. Untuk itu, apapun program di sini akan kami libatkan terus peran pemudanya karena ini sebuah momentum juga dalam memanfaatkan bonus demografi," tambahnya.

Selain itu, Sekretaris Wilayah GMC Jawa Barat Dikri Multajam meresmikan gapura kampung kolaborasi. Nantinya, Kecamatan Kabandungan ini akan dijadikan desa percontohan kolaborasi desa dengan GMC.

Baca juga : Presiden Dan Komnas Perempuan Bahas Penanganan Kasus HAM Masa Lalu

"Untuk tahap awal kami akan memprioritaskan Kecamatan Kabandungan ini menjadi desa kolaborasi. Kami menilai banyak program yang bisa dilakukan bersama dalam memberdayakan masyarakat," ucap Dikri.

Dikri menilai Kecamatan Kabandungan memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. 

"Untuk tahap awal kami akan menggarap program untuk petani milenial ya. Melalui kegiatan sosialisasi, bantuan produksi maupun pendampingan pasca panen. Sebab, Kecamatan Kabandungan ini mayoritas profesi masyarakatnya adalah sebagai petani," lanjutnya.

Dikri mengaku warga merasa senang dengan hadirnya GMC tersebut. Sebagai relawan Ganjar Pranowo, masyarakat di Kecamatan Kabandungan sangat terbuka dengan program yang dilakukan GMC. Sebab, warga sendiri sudah mengenal dan mendukung sosok Ganjar Pranowo.

Baca juga : Project STOP Dukung Program Inisiatif Pengelolaan Sampah Di Pasuruan

"Alhamdullilah ya, kalo respons positif dan terbuka dari masyarakat dengan program kami. Apalagi kan ini dalam rangka mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat Jawa Barat khususnya Kecamatan Kabandungan," pungkas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.