Dark/Light Mode

Ketemu Bos Twitter, Trump Protes Followernya Berkurang

Rabu, 24 April 2019 14:47 WIB
Ketemu Bos Twitter, Trump Protes Followernya Berkurang

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menerima kedatangan CEO Twitter Jack Dorsey ke Gedung Putih, Rabu (24/4). Dalam pertemuan perdananya dengan Dorsey, Trump mengeluhkan penurunan jumlah pengikut/ follower di akun Twitter pribadinya. Trump merupakan salah satu pemimpin negara yang aktif menggunakan platform sosial media Twitter untuk mengungkapkan uneg-unegnya.

"Rapat menarik siang ini di Gedung Putih dengan Jack Dorsey dari Twitter. Banyak subyek didiskusikan soal platform mereka dan dunia media sosial secara umum," kicau Trump di Twitter usai pertemuan itu.

Baca juga : Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum Sofyan Basir

Dilansir Fox, sumber terkait menyatakan, Dorsey menjawab langsung pertanyaan Trump kenapa follower ada yang hilang. Menurut Dorsey, hal itu terjadi karena perusahaannya berusaha menghapus akun palsu atau spam. Ujung-ujungnya, banyak orang terkenal di Twitter termasuk Dorsey sendiri jadi kehilangan follower.

Menurut penelitian perusahaan data media sosial Keygole, Trump kehilangan sekitar 204 ribu follower pada Juli tahun lalu atau sekitar 0,4 persen dari total pengikutnya.

Baca juga : System X Ceramic Protection, Punya Sertifikat Boeing

Sebelumnya, Trump menuduh Twiter sebagai platform media yang bias pada tahun lalu.

"Twitter telah menghapus banyak orang dari akunku dan yang lebih penting lagi, mereka sepertinya melakukan sesuatu yang membuat jauh lebih sulit untuk bergabung," protes Trump pada Oktober lalu.

Baca juga : Pemilu Serentak Bikin Angka Golput Berkurang

Twitter membantah kebijakannya atas alasan politis. Nah, pertemuan dengan Dorsey tersebut mungkin membuat Trump menerima informasi lebih jelas soal kebijakan Twitter.

Sementara itu, Dorsey menyebut pertemuannya dengan Trump berjalan konstruktif. Di antara materi yang dibahas adalah upaya menciptakan suasana kondusif di media sosial menjelang pemilihan presiden 2020. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.